HETANEWS

Mantan Anggota TNI Ini Diringkus Saat Mau Jual Sabu Kepada Polisi

Dedi Zunaidi Harahap saat berada di ruang Sat Narkoba Polres Siantar dan sejumlah barang bukti yang diamankan Polisi. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Dedi Zunaidi Harahap (40), mantan Anggota TNI, diringkus personil Sat Narkoba Polres Siantar, di Jalan Sriwijaya, Gang Gapura, Kelurahan Melayu, kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar, pada Sabtu (23/5/2020) siang tadi, pukul 12.00 WIB.

Tersangka yang bermukim di Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba ini, diringkus petugas saat hendak transaksi narkotika, kepada personil Sat Narkoba Polres Siantar.

Penangkapan itu pun dibenarkan Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga.

Dikatakan Kasat, sebelum tersangka Dedi Zunaidi ditangkap, personil melakukan under cover buy (menyamar sebagai pembeli). Kemudian tersangka dan personil, sepakat bertemu, di Gang Gapura, Jalan Sriwijaya.

"Selanjutnya anggota kita berangkat ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk bertemu dengan tersangka. Sesampainya di sana, anggota kita ketemu dengan tersangka, dan saat melakukan transaksi, anggota kita langsung menangkap tersangka," ucap AKP David Sinaga.

Kemudian, personil Sat Narkoba Polres Siantar melakukan penggeledahan terhadap Dedi. Dan dari tangan kiri tersangka, personil mendapati 2 paket narkotika jenis sabu, dan dari tangan kanan, ditemukan 1 buah plastik klip berisi 3 paket narkotika diduga jenis sabu yang bruto totalnya 2.85 gram. Tak hanya itu, dari kantong celana depan sebelah kanan tersangka, juga diamankan 1 unit Hp merk Oppo.

"Ketika kita ringkus, dirinya mengakui kalau tersangka merupakan mantan anggota TNI Kodim Simalungun. Selanjutnya tersangka kita bawa ke Polres Siantar untuk dilakukan penyidikan," akhirnya.

Penulis: res. Editor: gun.
Komentar 8
  • ALHAMDULILLAH
  • ALHAMDULILLAH
    Semoga tdk ad kata berdamai buat sampah masyarakat,sampah negara seprti dedi harahap,bnyk sudah orang mnjdi gila krn mereka,bnyk tindak kejahatan krn mereka,bhkn bnyk orang mati krn mereka
  • ALHAMDULILLAH
    Semoga adek sepupunya yakni sang bandar sabunya umar harahap jg bisa tertangkap dan di jebloskan ke penjara
  • ALHAMDULILLAH
    Sampah2 seperti mereka tdk pantas dibela dan dikasihani,bila perlu di qisos...
  • ALHAMDULILLAH
    Baru ini aku senang membaca keterangan dr pak kasat pak david sinaga atas tertangkapnya sang kaki tangan umar harahap dan jg sang korlap di gang puri dan gang japar yg sok jagoan...jng lupa si umarnya jg pak kasat,orang2 besar di belakangnya jg pak kasat...
    Terimakasih atas kinerja baiknya pak kasat,trimakasih buat satuan anti narkoba yg telah menangkap salah orang penting,salah satu dr jaringan umar harahap...
  • ALHAMDULILLAH
    Jng di lepas pak kasat...di kebiri aja
  • ALHAMDULILLAH
    Siap2 kau ya umar...siap2 di jemput kyk si dedi...kalau mau buat kotor jng didaerah rumah orang,dilingkungan rumah orang yg klian kotorin,dilingkungan rumah klian saja yg klian kotorin,dilingkup kluarga besar klian saja yg klian kotorin yg klian rusak,jng ditempat orang lain ya umar harahap...klu ngk tobat jg kau siap2lah rengkak di penjara
  • Johan
    Riki kusta bagaimana kabarnya?sudah ditangkap belum pak pol..