Siantar, hetanews.com - Dedi Zunaidi Harahap (40), mantan Anggota TNI, diringkus personil Sat Narkoba Polres Siantar, di Jalan Sriwijaya, Gang Gapura, Kelurahan Melayu, kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar, pada Sabtu (23/5/2020) siang tadi, pukul 12.00 WIB.

Tersangka yang bermukim di Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba ini, diringkus petugas saat hendak transaksi narkotika, kepada personil Sat Narkoba Polres Siantar.

Penangkapan itu pun dibenarkan Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga.

Dikatakan Kasat, sebelum tersangka Dedi Zunaidi ditangkap, personil melakukan under cover buy (menyamar sebagai pembeli). Kemudian tersangka dan personil, sepakat bertemu, di Gang Gapura, Jalan Sriwijaya.

"Selanjutnya anggota kita berangkat ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk bertemu dengan tersangka. Sesampainya di sana, anggota kita ketemu dengan tersangka, dan saat melakukan transaksi, anggota kita langsung menangkap tersangka," ucap AKP David Sinaga.

Kemudian, personil Sat Narkoba Polres Siantar melakukan penggeledahan terhadap Dedi. Dan dari tangan kiri tersangka, personil mendapati 2 paket narkotika jenis sabu, dan dari tangan kanan, ditemukan 1 buah plastik klip berisi 3 paket narkotika diduga jenis sabu yang bruto totalnya 2.85 gram. Tak hanya itu, dari kantong celana depan sebelah kanan tersangka, juga diamankan 1 unit Hp merk Oppo.

"Ketika kita ringkus, dirinya mengakui kalau tersangka merupakan mantan anggota TNI Kodim Simalungun. Selanjutnya tersangka kita bawa ke Polres Siantar untuk dilakukan penyidikan," akhirnya.