HETANEWS

Aa Gym: Masjid Kosong Sedih, Berdiam Bukan Semata PSBB tapi Amalkan Sunah Nabi

Aa Gym di Pernikahan Laudya Cynthia Bella

Jakarta, hetanews.com - Dai kondang Abdullah Gymnastiar atau yang sering disapa Aa Gym merasa jengkel dengan pandemi corona yang terjadi saat ini. Hal yang membuat jengkel adalah masjid jadi kosong akibat pandemi Namun menurut Aa Gym, meski jengkel karena tak bisa ibadah di masjid, bukan lantas menjadi orang konyol.

Hal konyol yang dimaksud adalah dengan memaksa tetap ibadah di masjid. "Jengkel nih, sedang jengkel. Dan ada rasa dikhianati. Masjid kosong sedih. Perawat dokter, mempertaruhkan nyawa," kata Aa Gym dalam rekaman video yang disiarkan di Live Streaming BNPB, Sabtu (23/5). "Aparat habis-habisan, tetapi kita tak bisa menjadi orang konyol, gara-gara jengkel, lalu bertindak yang sama. Bagi kita, berdiam itu bukan semata-mata PSBB, tapi kita mengamalkan sunah Nabi," lanjut Aa Gym.

Aa Gym menyarankan kepada masyarakat untuk mematuhi apa yang menjadi ketetapan pemerintah mencegah penularan corona. Salah satunya adalah dengan menggelar ibadah di rumah dan menunda terlebih dahulu ibadah di masjid. "Dalam Islam, menjauhi kemudaratan itu lebih diutamakan daripada yang mendatangkan kemanfaatan.

Jauhi penyakit lepra seperti engkau menjauhi singa. Jadi kita di rumah itu ibadah, punya nilai karena Allah. Tetap istiqomah, jangan sekali-sekali terpancing meniru hal buruk dengan kekonyolan yang sama," ujar Aa Gym. "Tetap di rumah, sepanjang masih zona merah sesuai anjuran guru kita, majelis ulama," lanjut Aa Gym.

Sumber: kumparan.com 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.