HETANEWS.COM

9 Pasien Positif Covid-19 Hasil Swab di Simalungun Masih Dalam Perawatan

Data update terkini penanganan pasiean Covid-19 di Kabupaten Simalungun.

Simalungun, hetanews.com- Hingga saat ini, sebanyak 9 orang pasien positif Covid-19 hasil swab, di Kabupaten Simalungun, masih menjalani perawatan intensif, di ruang isolasi rumah sakit yang ada di daerah itu.

Berdasarkan data yang diterima wartawan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Diases (Covid-19) Kabupaten Simalungun, jumlah PDP sebanyak 28 orang, dan berstatus ODP sebanyak 43 orang.

Sementara itu, untuk jumlah pasien yang positif corona, yang tadinya berjumlah 12 orang, 3 diantaranya telah dinyatakan sembuh, pada Jumat (22/5/2020).

Sehingga 9 pasien masih menjalani perawatan, yaitu, di Rumah Sakit Darurat Batu 20, Panombean Panei,  3 orang, di Rumah Sakit Perdagangan, Kecamatan Bandar, sebanyak 2 orang dan 4 pasien dirawat di Rumah Sakit Rondahaim, Kecamatan Raya.

Adapun dua pasien terbaru yang dinyatakan sembuh, yakni, Sahala Sianturi, warga Perdagangan dan Ngatiyem, warga Tanah Jawa. Keduanya sembuh, setelah menjalani perawatan, di RSUD Perdagangan. Dan sebelumnya, istri Sahala Sianturi, atas nama Nati Br Sinambela (75), juga sudah sembuh dari Covid-19, beberapa waktu lalu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun yang juga Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Diases (Covid-19), Mixnon Andreas Simamora, merasa senang atas sembuhnya 2 pasien tersebut.

"Kepada tim medis, kami juga menyampaikan banyak terima kasih, karena kesembuhan para pasien ini berkat pelayanan prima yang dilakukan tim medis. Semangat yang luar biasa dari para medis, membuat para pasien juga cepat sembuh. Kita juga  berharap kepada masyarakat, agar tidak ragu untuk menerima mereka ini di lingkungannya, tempat tinggal mereka masing-masing, karena keduanya sudah sembuh," katanya.

Penulis: hen. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!