HETANEWS.COM

DPRD Berencana Panggil GTPP Covid 19 Pematangsiantar

Penerapan sanksi push up bagi warga yang kedapatan tidak mengenakan masker saat berkendara oleh Tim GTPP Covid 19 Pematangsiantar, Selasa 19 Mei 2020. [foto:Protokoler]

Siantar, hetanews.com - Penyelesaian wabah Covid 19 di Pematangsiantar oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan [GTPP] Covid 19 Pematangsiantar dinilai tak ada progres. Untuk itu, DPRD Pematangsiantar berencana memanggil instansi terkait untuk membicarakan penyelesaiannya secara komprehensif.

"Kami minta sejauh mana progres penanganan Covid 19 itu. Apalagi baru baru ini, Kota Pematangsiantar masuk kategori zona merah," kata Daud Simanjuntak, diwawancarai Senin (18/5/2020) di ruang Harungguon Bolon.

Sekretaris Komisi III ini menganggap perlu masing masing Komisi di DPRD mengadakan pertemuan dengan instansi terkait perihal penangan Covid 19.

Daud juga menilai persoalan penangan dan penanggulangan Covid 19 di Pematangsiantar bukan hanya soal ketidak tepatan pendataan Bansos sembako. Namun bagaimana penanggulangan secara komprehensif yang perlu dilakukan, agar pandemi virus corona di Pematangsiantar bisa diredam.

Selain penyaluran Sembako dan ketidakdisiplinan menaati protokoler kesehatan, anggota DPRD dari Fraksi Golkar ini juga menganalisa kondisi pangan di Kota Pematangsiantar ditengah pandemi Covid 19. Menurutnya, Pemko Pematangsiantar seharusnya sudah memikirkan hal tersebut.

"Tidak hanya Bansos, namun bagaimana kemandirian kita berikan kepada warga kota ini untuk ketahanan pangan. Kita kasih pancing kepada warga bukan ikan. Kalau ikan kita kasih sampai kapan," ujar Daud, yang sedang membuat konsep ketahanan pangan.

Rencana DPRD untuk memanggil GTPP Covid 19 Pematangsiantar juga direspon oleh Ketua DPRD Pematangsiantar, Timbul Lingga. Diwawancarai Rabu (20/5) kemarin, Ia menuturkan hal itu akan dibahas usai Idul Fitri. "Nanti lah kita bahas setelah lebaran," ucapnya.

 

Penulis: gee. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!