HETANEWS

Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Labuhanbatu, 1 Senpi Ikut Diamankan

Tersangka saat diamankan di Mapolres Labuhanbatu, Rabu (20/5/2020). (Foto: istimewa)

Labuhanbatu, hetanews.com - Personel Sat Narkoba Polres Labuhan Batu menangkap Min Siong (40) pengedar sabu, Rabu (20/5/2020) malam. Selain tersangka, petugas mengamankan barang bukti 76,6 gram sabu dan satu unit senjata api (senpi) replika jenis FN beserta pelurunya.

Kasat Narkoba Polres Labuhan Batu, AKP Martualesi Sitepu mengatakan penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan maraknya peredaran narkoba di kawasan Jalan Kapten Tandean, Kelurahan Kartini, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu. Informasi tersebut kemudian diteruskan petugas dengan melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan di lokasi, petugas melihat seorang pria yang gerak-geriknya mencurigakan sedang melintas dengnan menggunakan sepeda motor.

"Melihat terduga pelaku, petugas langsung mengamankan dan melakukan penggeledahan terhadap barang bawaannya," kata Martualesi, Jumat (22/5/2020).

Dari hasil penggeledahan, petugas mendapatkan satu buah plastik klip berisi sabu dalam sebuah tas berwarna coklat," ucapnya.

Polisi kemudian melakukan pengembangan dengan melakukan penggeledahan di rumah tersangka.

"Dari rumah tersangka, kita berhasil mengamankan satu unit senpi replika jenis FN lengkap dengan gas dan peluru," ujarnya.

Saat diperiksa petugas, tersangka mengakui barang tersebut merupakan miliknya. Dia mengaku narkoba tersebut diperoleh dari rekannya yang bernama Asiang yang tinggal di Kota Medan.

Untuk proses pengembangan lebih lanjut, tersangka beserta dengan barang bukti dibawa ke Mapolres Labuhanbatu untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Atas perbuatannya, tersangka kita jerat dengan Pasal 114 Subsider 112 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara," ucapnya.

sumber: iNews.id

Editor: gun.