HETANEWS.COM

Polisi Gerebek Kebun Ganja di Atas Ruko di Medan, Rencana Diedarkan saat Idul Fitri

Lima tersangka diamankan dalam penggerebekan kebun ganja di atas ruko di Kota Medan. (Foto: INews/Adi Palapa Harahap)

Medan, hetanews.com - Petugas Unit Reskrim Polsek Medan Kota menggerebek sebuah ruko yang dijadikan sebagai kebun ganja, Kamis (21/5/2020). Lima tersangka diamankan dalam penggerebekan tersebut, dua di antaranya pasangan suami istri (pasutri).

Polisi menemukan tanaman ganja di lantai tiga ruko yang ada di Jalan Japaris, Kota Medan. Ada sebanyak 20 batang tanaman ganja yang ditanam menggunakan pot dengan tinggi pohon mencapai satu meter lebih.

Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji mengatakan, penggerebekan berawal dari penangkapan seorang pengedar narkoba jenis sabu. Kepada petugas Reskrim Polsek Medan Kota, pengedar itu mengaku memiliki kebun ganja mini di atas ruko yang siap untuk dipanen dan edarkan saat Hari Raya Idul Fitri.

Polisi kemudian mendatangi ruko yang dimaksud dan menemukan kebun ganja mini itu. Lima tersangka langsung diamankan dari penggerebekan itu, yakni MA, FZ, AD, MY dan AG.

"Dari lima tersangka, dua di antaranya pasangan suami istri. Hasil panen ganja akan dijual ke Kota Medan," ujar AKBP Irsan Sinuhaji, Jumat (22/5/2020).

Irsan mengatakan, polisi masih mengembangkan kasus itu.Polisi menyelidiki kemungkinan pelaku memiliki kebun ganja yang lebih luas di lokasi lain.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Mereka terancam dipenjara lebih dari lima tahun.

sumber: iNews.id

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan