HETANEWS

Lagi-lagi Suara Dentuman Misterius Terdengar Warga Kota Bandung

Bandung, hetanews.com - Dentuman misterius kembali didengar warga Bandung Raya pada Jumat (22/5). Belum diketahui asal muasal bunyi dentuman suara misterius tersebut.

Seorang warga Ujungberung, Bandung Timur, Tatang Nugraha mengaku mendengar suara dentuman itu sekitar pukul 09.45 WIB sebanyak empat kali.

"Barusan beberapa kali terdengar di Ujungberung, kurang lebih empat kali," kata dia melalui pesan singkat.

Begitupun, akun Twitter @setiawanreds. Dia mengaku mendengar suara dentuman sekitar pukul 09.30 WIB sebanyak empat kali dari wilayah Derwati, Kota Bandung.

Dia tak mengetahui asal suara dentuman tersebut dan bertanya kepada sesama pengguna media sosial.

"Suara dentuman 4 kali terdengar di daerah Darwati Bandung sekitar jam 9.30-an, ada yang sama ngedenger juga?" ucap dia melalui akunnya.

Belum diketahui dari mana suara dentuman itu, apakah dari bunyi petasan ukuran besar, suara ban mobil truk yang meletus, atau sebuah fenomena alam.

Jalan Dipenegoro , Gedung Sate, PSBB
Jalan Dipenegoro atau biasa dikenal jalan depan Gedung Sate terlihat sepi saat PSBB hari pertama di Kota Bandung.

Terpisah, Kepala BMKG Bandung Tony Agus Wijaya belum dapat memberikan keterangan resmi. Dia akan melakukan pengecekan terkait sumber suara dentuman tersebut.

"Dicek dulu," kata dia.

Sebelumnya, Kepala Bidang Gunung Api PVMBG Hendra Gunawan memastikan suara dentuman yang didengarkan warga bukan berasal dari aktivitas vulkanik sebab tidak ada gunung mengalami erupsi.

"Di sekitar Kota Bandung tidak ada laporan erupsi, jadi sumber dentuman bukan berasal dari dentuman erupsi gunung api," kata dia ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (21/5).

"Kalau dari aktivitas vulkanik biasanya berkaitan dengan erupsi, hanya gunung gunung di sekitar Bandung tidak ada yang erupsi," lanjut dia.

Sumber: kumparan.com 

Editor: suci.