HETANEWS

H-2 Idul Fitri, Arus Lalu Lintas di Jalan Parapat Siantar Terpantau Lancar

Kendaraan yang melintas di Jalan Parapat Simpang Dua, tampak berjalan lancar. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - H-2 Hari Raya Idul Fitri, arus lalu lintas di Kota Pematangsiantar, terpantau longgar. Hal itu terlihat dari volume kendaraan bermotor, baik roda dua dan roda empat yang tampak sedikit  melintas.

Bahkan di titik rawan kemacetan seperti Jalan Parapat, Kecamatan Siantar Marihat, tepatnya Simpang Dua, juga terlihat sepi dari aktifitas kendaraan.

Kasat Lantas Polres Siantar, AKP Muhammad Hasan, ketika ditemui wartawan, di ruangannya mengatakan, hingga sampai hari ini, belum ada kemacetan, baik itu di Jalan Parapat, tepatnya Simpang Dua, maupun di Jalan Medan, tepatnya Sigagak.

"Karena barometer kemacetan hanya di dua tempat itu saja, sehingga sampai saat ini, kita belum ada membuat pengalihan arus lalu lintas," ucap AKP Muhammad Hasan, Jumat (22/5/2020), sekira pukul 11.30 WIB.

Lanjutnya, kegiatan Ops Ketupat Toba yang dilakukan sekarang ini, untuk mengembalikan para pemudik karena pandemi Covid-19.

"Jadi untuk masyarakat yang hendak memudik tahanlah dulu, ikuti anjuran pemerintah. Dan kalau ada masyarakat saat kita periksa di Pospam, dirinya hendak melakukan mudik, akan langsung kita suruh putar balik,"akhirnya.

Penulis: res. Editor: gun.