HETANEWS.COM

Polisi Tangkap Sejumlah Orang Terkait Bentrok Ormas di Bekasi

Foto: Ilustrasi/Thinkstock

Bekasi, hetanews.com - Bentrok antarkelompok ormas terjadi di Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Kelompok ormas tersebut merusak dan membakar sejumlah motor dan juga warung milik warga.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota Kompol Arman membenarkan adanya kejadian itu. Arman menyebut, pihaknya telah mengamankan sejumlah orang terkait bentrokan tersebut.

"Sudah ada yang diamankan, nanti akan dirilis," kata Kompol Arman, Jumat (22/5/2020).

Peristiwa tersebut terjadi di alan I Gusti Ngurah Rai RW 14 Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Arman mengatakan, yang terjadi adalah penyerangan oleh kelompok ormas A ke ormas B.

"Sebetulnya itu bukan bentrok, tetapi mungkin bisa kami katakan friksi. Sebab, yang kelompok B ini diem, tetapi kelompok A yang menyerang," jelas Arman.

Massa kelompok A membakar dan merusak sejumlah motor. Tidak hanya itu, massa juga merusak sejumlah warung milik warga di lokasi tersebut.

"Ada 4 motor yang dibakar, kemudian ada 9 motor yang dirusak, warung dirusak," kata Arman.

Berdasarkan data yang diperoleh detikcom, motor yang dibakar dan dirusak di sepanjang Jalan I Gusti Ngurah Rai yakni Honda CBR bernopol AE-5863, RX King berelat nomor K-3231-WM, motor Yamaha Vixion bernopol B-3049-FHD, Yamaha Jupiter bernopol AD-6760-KN, Satria FU bernopol B-3171.

Kemudian, warung yang dirusak yakni warung 'Bakso Wonogiri' dan sebuah toko mainan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Arman menyampaikan, bentrokan ini dipicu peristiwa sebelumnya. Di mana sebelumnya kelompok ormas A makan bakso di sebuah warung dan tak dibayar pada Rabu (20/5).

"Awalnya mereka makan bakso di warung Pak Toto, kemudian nggak bayar dan ditagihlah sama kelompok ormas A ini ke kelompok B," jelas Arman.

Namun, ketua ormas A ini tidak terima, sehingga kemudian terjadi bentrokan. Pada malam itu kedua kelompok ormas tersebut sudah didamaikan.

"Tetapi di bawah yang di lapangan, mereka menyerang ormas yang sedang diam ini," tuturya.

Polisi telah mengatasi bentrokan tersebut. Sementara lokasi kejadian masih dijaga polisi.

sumber: detik.com

Editor: sella.