HETANEWS.COM

14 Komunitas Etnis Tionghoa Bagikan 1028 Paket Sembako Kepada Masyarakat Siantar

Walikota Siantar dan Yayasan Perguruan Buddhist Manjusri saat mebagikan sembako kepada tukang becak. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Sebanyak 1028 paket sembako dibagikan kepada masyarakat Kota Pematangsiantar, di Lapangan Sekolah Yayasan Perguruan Sultan Agung, Jalan Surabaya, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kamis (21/5/2020) sore, sekira pukul 14.30 WIB.

Kegiatan tersebut, tampak dihadiri Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah dan sangat mengapresiasi kegiatan Komunitas Etnis Tionghoa tersebut.

"Saya berterimakasih, karena saya perhatikan, telah banyak bantuan sosial yang diberikan oleh Etnis Tionghoa, baik itu kepada pemerintah kota maupun masyarakat. Sehingga saya berharap, agar penerima bantuan bisa memanfaatkannya sebaik mungkin," ucap Hefriansyah.

Di tempat yang sama, perwakilan Komunitas Etnis Tionghoa, Aken, didampingi OW Hery Dermawan, menyampaikan, bahwa saat ini, semuanya sedang berjuang melawan Covid-19.

Sehingga untuk memperingan beban masyarakat akibat Covid-19 ini, mereka tergabung dalam beberapa komunitas, baik yayasan, sekolah, grup amal, Vihara, Majelis Keagamaan Budha, serta pengusaha, untuk membagikan 1.028 paket sembako, ujar Aken.

Walikota Siantar dan Yayasan Perguruan Buddhist Manjusri saat mebagikan sembako kepada Lansia. (foto/res)

Mereka yang bergabun,g diantaranya, DPD Walubi Pematangsiantar, BSS Foundation Pematangsiantar, PC MBI Pematangsiantar, Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI), Yayasan Perguruan Sultan Agung Pematangsiantar, dan Yayasan Sosial Kemuliaan Moral Pematangsiantar. Kemudian Majubumi Pematangsiantar, Lions Club Siantar Merdeka, Yayasan Perguruan Buddhist Manjusri, Vihara Dharma Pratharna Pematangsiantar, Perkumpulan Marga Hakka, Hearty Yoga Studio (Ibu & Bapak Sosial), Komunitas Zhen QI, dan Kilang Padi Bonar Jaya.

Masih kata Aken, bahwa sebelumnya juga, mereka telah membagi sembako kepada tukang becak, sebanyak 303 paket sembako, juga di tempat yang sama, Lapangan Sultan Agung.

"Jadi, kegiatan ini kita lakukan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Pembagian ini tidak mengenal suku, ras maupun agama," tuturnya.

Mereka juga berharap, semoga dengan apa yang dilakukan hari ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat. Walaupun tidak memenuhi semua yang dibutuhkan masyarakat, tapi paling tidak, dapat membantu meringankan beban masyarakat, ujar Aken.

Penulis: res. Editor: gun.