HETANEWS.COM

Jelang Idul Fitri Pemudik Di Terminal Sepi

Terminal Tanjung Pinggir Pematangsiantar [foto: int]

Siantar, hetanews.com - Gelombang arus mudik jelang perayaan Idul Fitri 1440 H di Pematangsiantar terpantau sepi. Menurut Kordinator Satuan Pelayanan [Korsatpel]Terminal Tanjung Pinggir, kondisi pandemi Covid 19 membuat warga enggan mudik.

"Hampir tidak ada [Pemudik], sepi," ujar Humas Korsatpel Tanjung Pinggir, Jhon Liben. "Kalau pun ada Pemudik pasti kami minta surat keterangan mudik, surat menyatakan betul betul sehat," katanya, Rabu (20/5/2020) kemarin.

Dalam mengantisipasi gejolak arus mudik H-1 Lebaran, Dinas Perhubungan Provinsi Sumut ini memastikan akan melakukan pengecekan kesehatan terhadap pemudik di Terminal Tanjung Pinggir. 

"Kita selalu melakukan pengecekan suhu tubuh di Terminal. Jika ada PDP, Kita kordinasi dengan Tim Gugus Tugas di Kabupaten/ kota," ujarnya. "Kita mendata semua penumpang yang masuk dan keluar dari terminal," ucapnya menambahkan.

Kordinator Terminal Tipe A Tanjung Pinggir, Jumanter Pangaribuan, menambahkan beberapa wilayah menutup akses akibat kondisi pandemi Covid 19,"Untuk AKAP tidak ada karena tidak diperbolehkan mudik,"ucapnya.

Kondisi pandemi Covid 19, sambung Jumanter, pantauan mereka hanya 20 persen aktivitas angkutan umum dalam provinsi yang beroperasi. "Dalam pantauan kita hampir 20 persen, rata rata gak ada lagi yang mengoperasi kendaraannya," kata Jumanter. 
 

Penulis: huget. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan