HETANEWS.COM

19 dari 21 Kecamatan di Kota Medan Masuk Zona Merah Covid-19

Peta sebaran Covid-19 di Kota Medan (Foto: istimewa)

Medan, hetanews.com - Penyebaran virus corona di Kota Medan Sumatera Utara (Sumut) terus terjadi. Dari total 21 kecamatan di Kota Medan, sebanyak 19 kecamatan di antaranya sudah ditetapkan sebagai zona merah Covid-19. Tersisa dua yang masih berada di zona kuning.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid-19 Kota Medan membagi wilayah Kota Medan menjadi 3 kategori penyebaran. Dalam kategori hijau tidak tercatat pasien dalam pengawasan (PDP). Kategori Kuning dengan kasus PDP dan positif dibawah 10 kasus. Serta kategori merah dengan kasus PDP maupun positif lebih dari 10 kasus.

Berdasarkan update data terbaru dari GTTP Covid-19 Kota Medan, 19 kecamatan yang masuk ke dalam kategori merah adalah Kecamatan Medan Polonia, Medan Marelan, Medan Labuhan dan Medan Deli, Medan Petisah, Medan Helvetia, Medan Barat, Medan Timur, Medan Perjuangan, Medan Baru, dan Medan Area.

Kemudian, Medan Sunggal, Medan Selayang, Medan Tuntungan, Medan Johor, Medan Amplas, Medan Kota, Medan Denai dan Medan Tembung.

Sementara dua kecamatan yang masuk kategori zona kuning yakni Kecamatan Medan Belawan dan Medan Maimun.

Sementara, data yang dikeluarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada hari ini jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 163 orang, dan pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 131 orang yang dirawat.

sumber: iNews.id

Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!