HETANEWS

Conor McGregor Dianggap Harus Berlutut dan Memohon jika Ingin Berduel Vs Kamaru Usman

Kamaru Usman menjatuhkan Colby Covington pada ronde kelima partai utama UFC 245 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, pada Sabtu (14/12/2019). Foto: TWITTER.com/ufc

Hetanews.com - Petarung bela diri campuran (mix martial arts/MMA) asal Kamerun, Kamaru Usman, menjadi rekomendasi sebagai lawan berikut mega bintang UFC, Conor McGregor (Republik Irlandia) Conor McGregor saat ini tengah mencari lawan untuk mengejar target sabuk juara tahun ini.

Conor McGregor mengincar pemenang duel dari juara interim kelas ringan UFC, Justin Gaethje (Amerika Serikat) melawan juara dunia kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov (Rusia) yang akan berlangsung pada musim panas tahun ini.

Namun, manajer Justin dan Khabib, Ali Abdelaziz memastikan bahwa petarung Irlandia itu tidak akan semudah itu mendapatkan jadwal dari kedua petarungnya.

Abdelaziz merekomendasikan pemegang sabuk juara dunia kelas welter UFC, Kamaru Usman, jika memang benar-benar mengejar target untuk tahun ini.  McGregor sebelumnya menyulut para petarung kelas ringan UFC untuk bertanding dengannya, dari Gaethje, Khabib, dan bahkan Tony Ferguson.

Kini dia mengalihkan perhatian untuk melawan penantang teratas kelas welter UFC saat ini, Jorge Masdival. Meski demikian, Abdelaziz menyarankan jika ingin mendapatkan sabuk juara lagi, dia seharusnya melawan Kamaru Usman.

"Jika Conor memanggil UFC dan mengatakan ingin melawan Kamaru Usman, UFC pasti mengiyakan,” kata Abdelaziz kepada TMZ dilansir BolaSport.com dari apmma.net. Abdelaziz yakin Usman akan senang hati menerima pertarungan dari musuh bebuyutannya tersebut.

"Saya kira dia adalah petarung yang paling mudah (dipromosikan) di UFC sekarang. Tetapi, dia juga suka banyak bicara dan tidak punya cukup kahuna untuk datang dan melawan seorang Kamaru," ujar Abdelaziz.

"Sejujurnya, saya kira akan ilegal baginya untuk melawan Kamaru." Namun, Abdelaziz juga memberi catatan kepada The Notorious jika dia ingin mendapatkan pertarungan. Dia meminta McGregor harus berlutut dan memohon seperti yang biasa ia lakukan kepada lawannya.

"Jika ingin pertarungan ini, dia harus berlutut dan memohon seperti dia membuat orang lain memohon," tutur Abdelaziz.

Sumber: kompas.com

Editor: tom.