HETANEWS.COM

Eksekutor Jamaluddin Akui Hubungan Intim dengan Zuraida, 2 Kali di Mobil

Sidang kasus hakim Jamaluddin. Foto: Datuk Haris Molana/detikcom

Medan, hetanews.com - Terdakwa kasus pembunuhan hakim PN Medan Jamaluddin, Jefri Pratama, mengaku pernah berhubungan intim dengan terdakwa lainnya, Zuraida Hanum. Dia mengaku setidaknya pernah lima kali melakukan hal itu dengan istri Jamaluddin tersebut.

Pengakuan Jefri itu disampaikan saat dia diperiksa sebagai saksi untuk terdakwa lainnya di PN Medan, Rabu (20/5/2020). Jefri awalnya ditanyai soal CCTV di rumah Zuraida. Jefri mengaku dirinya tahu soal keberadaan CCTV di rumah Zuraida. Namun dia mengaku tak tahu kalau ternyata CCTV itu mati.

"Saudara tau nggak kalau kabel CCTV itu jatuh supaya tidak bisa merekam secara total?" tanya hakim. "Saya tidak tahu," jawab Jefri.

Tanya-jawab kemudian beralih ke pengacara terdakwa. Salah satu pengacara menanyakan soal curhat Zuraida ke Jefri soal rumah tangganya.

"ZH menceritakan bahwasanya permasalahan pribadi dia. Saya menganjurkan dalam hal ini bersabar, ikhtiar. Udah itu saya menganjurkan kalau memang sudah begitu terjadi agar ke Pengadilan Agama.

Dia minta tolong pada saya agar almarhum dibunuh. Kalau nggak mati, dia bunuh diri. Jadi saya jelaskan kepada Hanum, 'kenapa seperti itu? Daripada kamu yang bunuh diri lebih baik dia yang mati'. Itulah saya sampaikan setelah dia minta tolong," ucap Jefri.

Setelah itu, Jefri juga bercerita soal janji Zuraida tentang umroh, uang, mobil, hingga kantor pengacara. Menurutnya, hal tersebut hanya janji yang diucapkan oleh Zuraida saat mereka bertemu di salah satu kedai kopi.

"Itu hanya janji yang disampaikan ZH," ucapnya. Jefri kemudian bercerita tentang awal perkenalannya dengan Zuraida karena anak mereka satu sekolah. Perkenalan itu berlanjut ke hubungan pribadi.

"Kemudian curhat itu berlanjut sepertinya bercinta?" tanya salah satu pengacara. "Kedekatan saya pada Hanum pada bulan Juni. Jadi di saat Hanum minta tolong untuk pembuatan perusahaan dan itu diketahui oleh almarhum," ujar Jefri.

Dia pun membenarkan kalau dirinya dan Zuraida sempat berhubungan intim. Jefri menyebut hal tersebut setidaknya pernah mereka lakukan sebanyak lima kali.

"Setelah saya cerai sama istri saya. Berapa kalinya itu kurang-lebih lima kali," ucap Jefri. "Setelah kamu melakukan hubungan suami-istri dengan ZH, bagaimana perasaan kamu sendiri kepada ZH?" tanya pengacara. "Sayang, Pak," tuturnya.

Dia pun mengaku bahwa perasaan sayang tersebut menjadi salah satu pemicu dirinya mau membunuh Jamaluddin.

Selain itu, dia tergiur janji Zuraida memberikan rumah, mobil, dan kantor pengacara jika mereka menikah setelah Jamaluddin tewas. "Saya sayang sama dia, dijanjikan menikah dan kantor, rumah, mobil. Itu, Pak," ucapnya.

Sumber: detik.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan