HETANEWS.COM

4 Rekan Ditangkap Kasus Pemerasan, Anggota Ormas Bikin Ribut di Depan Polres

Anggota Ormas di Binjai Bikin Keributan di Depan Mapolres. ©2020

Binjai, hetanews.com - Puluhan anggota ormas kepemudaan di Kota Binjai membuat keributan di depan Mapolres Binjai, Sumut, Selasa (19/5) malam. Mereka akhirnya dibubarkan petugas kepolisian yang melepaskan tembakan ke udara.

Puluhan anggota ormas itu membuat keributan karena tidak terima 4 rekannya ditangkap polisi karena diduga melakukan pemerasan. Mereka mendatangi Mapolres Binjai dengan mengendarai sepeda motor.

"Jumlahnya sekitar 30 orang. Mereka berteriak-teriak dan melakukan pemblokiran di depan pintu masuk Mapolres Binjai dan selanjutnya melaksanakan kegiatan orasi," ujar Kasubag Humas Polres Binjai Siswanto Ginting, Rabu (20/5).

Sejumlah petugas kepolisian kemudian keluar dan membubarkan massa. Puluhan anggota ormas itu kocar-kacir setelah petugas melepas sejumlah tembakan peringatan.

"Mereka membubarkan diri. Kita mengamankan 3 orang peserta aksi," ujar Siswanto.

  • Video Beredar Luas

Video tentang pembubaran massa ormas ini banyak beredar di media sosial. Dalam video itu, anggota ormas melarikan diri setelah terdengar suara tembakan. Beberapa terlihat tertangkap.

Terkait kasus yang menjerat 4 anggota ormas yang lebih dulu diamankan, jelas Siswanto, merupakan buntut dari laporan masyarakat. Mereka dilaporkan memeras seorang kontraktor yang sedang mengerjakan proyek penahan sungai di Jalan Gatot Subroto, Bandar Senembah, Binjai Barat.

Awalnya, petugas mengamankan 11 anggota ormas, Senin (19/5). Berdasarkan hasil gelar perkara, 4 di antaranya ditetapkan sebagai tersangka, sedangkan 7 lainnya masih berstatus saksi.

Pihak Sat Reskrim Polres Binjai masih menyelidiki dan mengembangkan kasus pemerasan itu. "Untuk situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Binjai dalam keadaan kondusif," pungkas Siswanto.

Sumber: merdeka.com 

Editor: suci.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!