HETANEWS

Ratusan Pengunjung Supermarket, Cafe dan Warnet Ikut Rapid Test

Tebing Tinggi, hetanews.com - Tim gugus tugas percepatan penangan COVID-19 melalui Dinkes Tebing Tinggi dipimpin langsung Kadiskes dr.H.Nanang Fitra Aulia.Sp.PK sejak sore hari hingga malam hari Selasa (19/5) melakukan rapid tes terhadap ratusan pengunjung super market Irian, tiga kafe dan satu warnet. 

Di Super Market Irian Jalan Thamrin para konsumen sebelum masuk  terlebih dahulu dilakukan rapid tes dan diwajibkan menggunakan masker. 

Usai berbuka puasa dilanjutkan ke kafe Kantor Pos di Jalan Sutomo, kafe Kok Tong Jalan Sisingamangaraja, kafe Veteran dan warnet di Jalan Veteran.

dr.H.Nanang Fitra Aulia Sp.PK  didampingi Kabid P2P dr.Henny Sri Astuti dari ratusan pengunjung dilakukan rapid tes hasilnya negatif. 

Dari pengunjung dirapid tes tersebut tidak saja berasal dari Kota Tebing Tinggi tetapi juga mereka pendatang dari tetangga Tebing Tinggi. 

Meskipun hasilnya dari beberapa hari dilakukan rapid tes ditempat umum negatif secara keseluruhan tidak mengurangi kewaspadaan, masker, cuci tangan dan physichal distancing harus tetap dilakukan, ujar dr.H.Nanang

Dikatakan upaya pencegahan terus dilakukan kita tidak ingin kecolongan, kami akan terus melakukan pemeriksaan rapid tes ke tempat-tempat umum. 

sumber: antarasumut.com

Editor: bt.