HETANEWS.COM

Pemain Watford dan Asisten Pelatih Burnley Positif Corona

Watford FC (kuning).

Inggris, hetanews.com - Dua klub Premier League, Watford dan Burnley, mengeluarkan rilis yang menyatakan anggota mereka positif virus corona usai tes belum lama ini.

Dalam laman resminya, Watford menyebut tiga anggotanya yang terdiri dari satu pemain dan dua staf terinfeksi virus corona.

"Watford mengonfirmasi, tiga orang positif virus Covid-19 setelah pengujian di tempat latihan selama 48 jam terakhir," demikian pernyataan Watford.

"Dari ketiga yang positif itu, satu adalah pemain dan dua lainnya adalah anggota staf. Ketiganya telah meminta agar kerahasiaan medis dihormati dan, oleh karena itu, klub tidak akan menyebutkan nama mereka yang terlibat," ucap Watford menambahkan.

Kini, ketiga orang tersebut harus mengikuti protokol kesehatan penanganan virus corona dengan melakukan isolasi mandiri selama tujuh hari.

Walau anggotanya terpapar virus corona, namun The Hornets menegaskan tempat latihan mereka di Shenley Sports bebas Covid-19 dan aman untuk pemain.

Berbeda dengan Watford, Burnley justru menyebut asisten pelatih mereka, Ian Woan positif corona. Woan terinfeksi Covid-19 setelah seluruh pemain dan staf Burnley dites akhir pekan lalu jelang kembali berlatih bersama di pekan ini.

"Ian tidak menunjukkan gejala, dan saat ini aman serta sehat di rumah. Dia akan tetap berkomunikasi dengan personel klub mengenai keterlibatannya kembali dalam latihan setelah bersih dari virus," kata Burnley.

Burnley mengaku akan terus mengikuti protokol latihan tahap pertama dan mematuhi panduan Liga Inggris untuk kembali melakukan tes virus corona kepada pemain dan staf dua kali dalam seminggu. Tes berikutnya dari Burnley dilakukan pada Senin (25/5).

Empat orang dari Watford dan Burnley tersebut termasuk ke dalam enam orang dari tiga klub yang dikonfirmasi Premier League terinfeksi virus corona. 

sumber: cnnindonesia.com

Editor: sella.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengaktivasi langganan!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengaktivasi langganan!