HETANEWS.COM

Viral! Pasien Corona Sudah 2 Pekan Dirawat di RSUD Djasamen Saragih Tak Pernah Dicek Dokter dan Perawat

Pasien corona mengaku tak pernah dicek petugas medis selama dirawat di RSUD Djasamen Saragih. (Foto: Screenshot video)

Siantar, hetanews.com - Video seorang pasien positif terjangkit virus corona mengaku tak pernah dikunjungi petugas medis viral di media sosial. Pasien itu mengaku sudah dua pekan diisolasi di RSUD Djasamen Saragih, merupakan rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Pematangsiantar.

Dilihat hetanews, Rabu (19/2), video berdurasi dua menit dibagikan akun facebook Alvinroylondos, hari ini. Pada bagian caption ia menuliskan "Turut prihatin:'(
Lapor Pak Wali, Masyarakat juga perlu Perhatian".

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...warga Siantar sedih lah saya. Hari ini tanggal 19 Mei, Selasa, ini lah kami yang divonis positif kata media, kata media. Sehat-sehatnya kami semua ya," kata pasien pria itu diawal video.

Pria ini belakangan ia diketahui bernama Wahid, warga Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar. Sembari merekam aktifitas di luar ruangan itu, ia juga terlihat sesekali berinteraksi dengan pasien lain.

Dalam video itu, Wahid mengabarkan tengah melakukan aktifitas berjemur bersama pasien lainnya. Mereka terlihat memang berada di luar ruangan.

"Tanggal 4 Mei saya masuk, sampai hari ini (19/5) belum pernah dijenguk dokter, perawat apalagi. Hari minggu semalam saya dinyatakan positif (Covid-19) tapi saya belum lihat rekam medisnya, mulai dari awal dirapid test. Tapi biar lah yang saya sehat, tidak mati, tidak terpuruk. Yaaa...kalau mau ditakdirkan lebaran disini apa boleh buat, sama saja. Orang beriman itu disini senang, disana senang dimana-mana senang," kata pria itu sambil merekam sekelilingnya.

Wahid mengaku memiliki penyakit asam lambung. Ia terlihat kecewa terhadap pelayanan rumah sakit yang merupakan rujukan untuk penanganan pasien Covid-19.

RSUD Djasamen Saragih dipimpin dr Ronald Saragih, juga menjabat Plt Kepala Dinas Kesehatan.

"Sampai hari ini saya dinyatakan positif, dokter ataupun perawat belum pernah mendatangi saya. Penyakit bawaan saya tak pernah ditanya-tanya," katanya.

Terkait pengakuan Wahid, dr Ronald Saragih mengaku akan memperbaiki kesalahannya. Baca pengakuan Ronald dibawah ini.

Baca juga: Soal Pasien Positif Mengaku Tak Pernah Ditemui Dokter, dr Ronal: Kalau Ada Kekurangan Nanti Saya Perbaiki

Penulis: bt. Editor: bt.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!