HETANEWS.COM

Ada Kolam di Tengah Jalan Persimpangan Sambu Siantar yang Menanti Korban

Kondisi jalan protokol di daerah perbatasan Siantar-Simalungun yang sudah lama dibiarkan, menunggu jatuh korban. (foto/ay)

Siantar, hetanews.com - Ada kolam yang siap ditaburi benih ikan, di simpang jalan protokol Sangnawaluh - jalan Asahan, pas di Simpang 3 Sambu traffic light. Posisi lobang yang sangat besar dan dalam itu, menjadikan pengendara harus super hati - hati saat melintasi daerah ini.

Ironisnya, jika hujan turun, maka akan seperti kolam yang dikhawatirkan menjadi jebakan buat siapa saja yang melintas. Jika lobang tertutup air, maka dijamin pengendara roda dua dan bahkan mobil, bisa mengalami kecelakaan, apalagi kurangnya penerangan lampu jalan di daerah itu.

Seperti pantauan Hetanews, Selasa (19/5/2020) yang setiap hari melintasi jalan ini, pengendara roda 2 dan 4, bahkan truk angkutan, terlihat harus ekstra hati - hati dengan kondisi jalan rusak seperti ini. Jika ramai kendaran, maka dipastikan situasi jalan menjadi padat dan macet, apalagi posisi lobang di persimpangan lampu merah atau traffic light.

Situasi jalan semakin parah, setelah adanya posko Covid-19 yang letaknya juga dipersidangan sebagai pintu masuk kota Pematangsiantar dari arah Simalungun (Jalan Asahan). "Sudah jalan sempit dan berlobang, ada lagi pembatas yang dibuat petugas, menjadikan jalan semakin sempit,"kata R Siahaan, siang itu.

Jalan dengan lobang yang cukup besar dan menganga sudah lama dibiarkan. Tampaknya pemerintah daerah tutup mata dengan kindisi jalan tersebut.

Harapan masyarakat, Pemerintah Kota Siantar agar segera memperbaiki jalan yang sudah hampir seperti kolam itu. "Apa nunggu ada yang mati ya, baru jalannya diperbaiki,"celoteh seorang warga pengguna jalan tersebut.

Penulis: ay. Editor: gun.