HETANEWS.COM

Nekat Gelar Sunmori saat Corona, Ratusan Motor Kejar-kejaran dengan Aparat

Aksi sunmori diamankan oleh petugas

Tangerang, hetanews.com - Adegan yang ada di film The Fast and The Furious rupanya bisa terjadi di dunia nyata. Pasalnya, belum lama ini, ratusan pengendara motor terlibat aksi kejar-kejaran dengan aparat kepolisian lantaran nekat mengadakan Sunday Morning Ride (sunmori) di tengah situasi pandemi. 

Mereka langsung berhamburan saat melihat sejumlah mobil polisi mendekat ke arena mereka. Alhasil, beberapa pengendara sempat melarikan diri namun banyak juga yang berhasil diamankan oleh petugas. 

"Kami tahu Anda jenuh, Anda bosan, Anda bingung mau berbuat apa lagi di rumah, tapi please saya pun hobi motoran, hobi touring tapi tahu aturan juga lah kapan kalian bisa nongkrong lagi, sunmori lagi, touring lagi," tulis akun Instagram @agoez_bandz4 yang mengunggah video mereka. 

Uniknya, dalam razia tersebut, tak hanya pengendara sepeda motor bebek yang terjaring namun ada juga beberapa pengendara motor gede (moge). Bahkan, dari video yang beredar, salah seorang pengendara moge diduga memiliki surat yang bermasalah. 

"Enggak usah nanya, saya polisi. Kamu waktu beli ada BPKB-nya enggak? Kalau enggak, kamu saya tahan," kata salah seorang petugas sambil menunjukkan BPKB moge yang diduga palsu. 

Aksi sunmori diamankan oleh petugas (Instagram).
Aksi sunmori diamankan oleh petugas

Warganet yang ikut menyaksikan tayangan video itu pun sontak menjadi geger. Mereka kesal lantaran sudah berusaha bertahan di dalam rumah namun para pengendara motor itu justru mengadakan acara kumpul-kumpul. 

"Terus ngapain gua di rumah kalau mereka keluar gitu," kata @_ahmdsyfaat. 

"Hahahahaha mending beli Beat tapi full paper daripada maksa punya moge tapi no paper," tulis @nov.mberrr. 

"Gua enggak kerja enggak digaji karena nurutin peraturan, tapi orang kaya enak banget ya bisa jalan-jalan kopdar sesuka hati dia," kata @fajarseptyans. 

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui lokasi pasti razia sunmori tersebut. Namun, dari sejumlah informasi, razia tersebut terjadi di Serpong, Tangerang.  

Sumber: suara.com 

Editor: suci.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!