HETANEWS

Balapan Liar Bikin Polisi Babak Belur di Bundaran HI

Foto: Ilustrasi/Thinkstock

Jakarta, hetanews.com - Aksi balapan liar di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat mengakibatkan korban luka. Korban adalah Wakil Kepala Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Pusat, AKP Revi Mingga.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (17/5) sekitar pukul 02.10 WIB menjelang sahur. Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto memastikan bahwa pelaku bukan kelompok geng motor.

"Bukan geng motor, dia (pelaku) ngebut dengan kelompoknya," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto, Senin (18/5/2020).

Kejadian bermula ketika sejumlah personel Jakpus yang baru saja melaksanakan patroli sedang duduk-duduk di sekitar Pospol HI. Tiba-tiba datang sekelompok motor yang mengebut dari arah utara atau Jalan MH Thamrin.

"Mereka (komunitas motor sejenis) ngebut dan lepas kendali," kata Heru.

Setiba di Bundaran HI, motor tersebut menabrak korban. Akibat kejadian itu, korban mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit.

"Pengemudi motor mengalami luka ringan," cetusnya.

Selain itu, polisi juga mengamankan motor pelaku. Empat motor diamankan karena tidak membawa surat-surat kendaraan.

"Empat motor diamankan di Polres, karena kelengkapan (surat kendaraan tidak lengkap-red)," ujar Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto dalam keterangan kepada detikcom, Senin (18/5/2020).

Sementara AKP Revi Mingga mengalami luka-luka akibat kejadian tersebut. Kondisi Wakasat Sabhara Polres Jakpus itu sudah membaik.

"Korban personel Polres luka di pelipis kiri. (Kondisi) semakin membaik," imbuhnya.

Dihubungi secara terpisah, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan bahwa pengemudi berinisial FG telah dimintai keterangan.

"Penyebabnya dikarenakan pengemudi motor Yamaha MT 25 kurang hati-hati dan konsentrasi," kata Fahri dalam keterangan, Selasa (19/5/2020).

Fahri mengatakan, kecelakaan terjadi saat motor yang dikemudikan FG melaju dari Jalan MH Thamrin ke arah selatan. Setibanya di Bundaran HI, motor oleng ke kanan dan menabrak AKP Revi Mingga yang sedang duduk.

"Akibat kejadian laka lantas tersebut korban mengalami luka lutut kanan memar dan pelipis kiri robek dibawa ke RSCM untuk mendapat perawatan," tuturnya.

Selanjutnya pengemudi tersebut diamankan polisi. Pengemudi tersebut dikenakan undang-undang lalu lintas dan angkutan jalan (LLAJ).

sumber: detik.com

Editor: sella.