HETANEWS

Kapal Pencari Ikan Hilang Kontak di Laut Tapanuli Tengah, Polisi Turun Tangan

Proses pencarian KM Gemilang 717. Foto: dok. Istimewa

Tapanulu Tengah, hetanews.com - Kapal pencari ikan di Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), hilang kontak. Polisi pun turun tangan mencari kapal yang hilang itu.

"Satu unit kapal jaring apung bernama KM Gemilang 717 Gt. 02 dari Kecamatan Barus telah hilang kontak di sekitar Pulau Mursala (Tapteng) pada Minggu (17/5/2020) sekitar pukul 17.00 WIB," ujar Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin, Senin (18/5/2020).

Sormin mengatakan laporan kehilangan kapal ini bermula dari informasi pemilik kapal yang tidak bisa menghubungi nakhoda kapal yang berlayar mulai Jumat (15/5/2020). Nelayan yang berada di perairan yang sama juga tidak melihat keberadaan kapal.

"Pemilik kapal Bapak Rahmansyah telah menghubungi nakhoda dari Minggu hingga hari ini tidak bisa. Para nelayan yang melaut di Pulau Mursala juga tidak melihat kapal," tuturnya.

Sormin menjelaskan kapal yang dinyatakan hilang ini membawa satu nakhoda dan satu anak buah kapal (ABK). Tim gabungan dari kepolisian dan Basarnas diturunkan untuk mencari keberadaan kapal.

"Kapal membawa satu nakhoda dan satu ABK. Setelah mendapat info tersebut personel Satuan Polair Polres Sibolga bersama Polairud Baharkam dan Basarnas berangkat melakukan pencarian, namun akibat cuaca tidak mendukung sehingga pencarian dihentikan," jelasnya.

Sumber: detik.com

Editor: tom.