HETANEWS.COM

Tak Bisa Mudik, 2.335 Mahasiswa Tapanuli Utara di Rantau Dapat BLT

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan saat Memberikan bantuan ke orang tua mahasiswa. Foto: Istimewa

Medan, hetanews.com - Pemkab Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada mahasiswa asal Taput yang berada di perantauan. Bantuan yang disalurkan ini berupa uang sebesar Rp 200 ribu kepada 2.335 mahasiswa.

"Sesuai anjuran pemerintah, agar perantau tidak pulang kampung, termasuk anak kuliah yang di luar Kabupaten Tapanuli Utara. Untuk itulah kita berikan bantuan Rp 200 ribu ini agar dapat sedikit meringankan beban para orang tua.

Kita telah tetapkan beberapa ketentuan sebagai bagian dari penghematan agar mampu mengantisipasi tanggap darurat yang berkepanjangan," ujar Bupati Taput Nikson Nababan, Senin (18/5/2020).

Nikson mengatakan bantuan ini nantinya akan disalurkan melalui transfer ke rekening mahasiswa ataupun orang tua mahasiswa. Dia mengatakan bantuan ini diberikan kepada warga yang terkena dampak dari pandemi Corona.

"Kita telah lakukan refocusing dan relokasi kegiatan fisik untuk biaya penanganan CPVID-19 termasuk untuk mendanai keperluan BLT saat ini. Bapak-Ibu penerima BLT ini agar secepatnya segera melengkapi syarat agar langsung disalurkan," ucapnya.

Nikson meminta masyarakat tetap menjaga ketenteraman saat adanya pandemi Corona ini. Masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan, kata Nikson, bisa langsung menyampaikan ke Pemkab Taput.

"Saya berharap seluruh masyarakat tetap kondusif, tidak ada gunanya kita saling menyalahkan mestinya harus saling mendukung. Mari saling informasikan apabila ada masyarakat yang tidak terdata sebagai penerima bantuan tanpa perlu ribut-ribut, langsung sampaikan kepada yang berkompeten," jelasnya.

Frandus Tampubolon, perwakilan orang tua mahasiswa yang mendapatkan bantuan menyampaikan terimakasih terhadap bantuan yang diberikan Pemkab Taput. Dia mengaku terharu karena anaknya yang tidak dapat pulang kampung tetap diperhatikan.

"Saya sangat terharu atas kondisi anak mahasiswa yang tidak pulang dari perantauan namun perhatian pak Bupati dengan memberikan bantuan kepada 2.335 mahasiswa, ini suatu hal yang patut kami banggakan," kata Frandus.

Sumber: detik.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan