Simalungun, hetanews.com - Kapolsek Tanah Jawa, AKP. Syamsul Baharudin, SH, dan jajaranya, kembali menunjukan kepedulianya, dengan memberikan bantuan sembako kepada seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang memiliki seorang anak yang mengalami lumpuh menahun dan suaminya mengalami stres (sakit jiwa), di kediamannya, di Nagori Maligas Tongah, Kecamatan Tanah jawa, Kabupaten Simalungun, pada Senin (18/5/2020).

Menurut Kapolsek Tanah Jawa, bantuan yang ia berikan, merupakan hasil patungan para anggota Polsek yang memang disisihkan untuk membantu orang - orang yang membutuhkan, dan salah satunya kepada ibu Lemsina Br. Sinaga yang berusia 80 tahun.

Yang mana menurut informasi, di usianya yang cukup tua, Ibu Lemsina, harus menjadi tulang punggung keluarga, dengan cara bekerja sebagai pencari sapu lidi hingga saat ini. Ditambah dengan kondisi pandemi Covid-19, tentu penghasilannya tidak mampu untuk menutupi kebutuhan sehari - hari.

Merasa prihatin mendengar kabar tersebut, Kapolsek Tanah Jawa, bersama para anggotanya, sepakat mengumpulakan sedikit rezeki, untuk membantu ibu tersebut.

"Bantuan yang kami berikan, merupakan dana dari inisiatif kami. Kami prihatin melihat kondisi Ibu Lemsina yang hanya pencari sapu lidi dan ibu itu harus menjadi tulang punggung, karena suami dan anaknya mengalami sakit. Semoga bantuan kami dapat membantu beban si ibu dan keluarganya,”ujar Kapolsek.

Tak hanya berupa sembako, dan uang, sejumlah anggota Polsek Tanah Jawa, juga turut memberikan bantuan, berupa pakaian untuk Ibu Lemsina.