HETANEWS.COM

Kasat Lantas Simalungun Bantah Kalau IS Anggota Lantas

Foto : Kantor BNNK Siantar, tempat IS diperiksa. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - IS yang mengaku sebagai anggota Sat Lantas Polres Simalungun, berpangkat Aipda, yang ditangkap, di Jalan Medan, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, Senin (18/5/2020) sore tadi, sekira pukul 13.30 WIB, masih menjalani pemeriksaan, di kantor Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Siantar yang berada di Kecamatan Siantar Utara.

Hingga sekarang IS, Warga Jalan Medan, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun dan rekannya berinisial AL. Hingga sekarang masih dalam pemeriksaan di Kantor Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Siantar yang berada di Kecamatan Siantar Utara.

Namun IS yang tadinya mengaku sebagai anggota Sat Lantas Polres Simalungun, dibantah Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu Jodi Indrawan.

Ditegaskan Ipti Jodi, kalau IS, sudah tidak bagian dari Lantas lagi, melainkan sudah pindah ke Polsek Dolok Pardamean.

Baca juga: Oknum Polisi Simalungun Dibekuk BNNK Siantar dari Jalan Medan

"Sudah bukan anggota kami bang, sudah mutasi dia ke Polsek Dolok Pardamean, pada awal bulan Mei. Jadi pengakuan dirinya saja itu, kalau dia masih menjadi anggota lantas bang," ucap Iptu Jodi, melalui pesan singkat whatsapp.

Hanya saja, Iptu Jodi tidak memungkiri, kalau IS memang pernah menjadi anggotanya di bagian Lantas, namun tidak begitu lama. "Dia (IS) itu memang pernah menjadi anggota lantas, tapi saya tidak tau persis berapa lama. Berkisar 3 bulanan gitulah bang," akhirnya singkat.

Di tempat terpisah, Humas BBNK Siantar, Joko Sirait, ketika dikonfirmasi wartawan, membenarkan  penangkapan terhadap IS dan AL, tapi dirinya tidak mengetahui seberapa banyak sabu dan pil ekstasi yang diamankan dari IS, yang tinggal di Jalan Medan, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

"Kalau banyaknya barang belum bisa kami pastikan bang, sekarang masih kami kembangkan kasus ini bang, sabar ya bang," akhirnya melalui ponsel.

Penulis: res. Editor: gun.
Komentar 3
  • Johan
    Yg manalah wajahnya tersangka ini ya...pingin melihat wajahnya.
    Buat kapolres simalungun?semua anggota bapak tolong dites urine dong.
  • ALHAMDULILLAH
    Jng main2 dng narkoba,serius dan bersih hatilah dlm menumpas peredaran narkoba,krn kita pny keluarga,pny sanak saudara,jiran tetangga dan pny generasi bangsa,ap mau semuanya it dirusak oleh barang haram narkoba yg akan mmbunuh secara perlahan...
    Cabutlah akar pohonnya,jng memangkas rantingnya,shingga pohon tsbt tdk akn tumbuh lg
  • ALHAMDULILLAH
    Bnyk oknum kepolisian yg terlibat di lingkaran narkoba pak,termasuk jaringan umar harahap yg beroperasi di gang puri dan gang japar,bnyk oknum polisi yg ikut gabung,berjaga dan mmberikan informasi kpd umar harahap,dan bnyk jg oknum polisi yg dtng ingin meminta amplop uang keamanan,bknnya buat meringkus,tp mmbuat mereka aman dng bisnis haramnya,oknum kepolisian apa sprti itu,menyianyiakan dan menodai tugas yg di tugaskan kpdnya slku penegak hukum.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!