HETANEWS

Khabib Rahasiakan Kondisi Ayah yang Sakit

Khabib siap bertarung di bulan September.

AS, hetanews.com - Bos UFC Dana White menyatakan Khabib Nurmagomedov merahasiakan kondisi sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov yang sakit.

White mengaku ia pun tak bisa mendapatkan informasi tentang kondisi ayah Khabib yang dikabarkan sempat koma. Saat ini, kondisi ayah Khabib disebut telah melewati masa kritis namun belum sepenuhnya membaik.

"Saya berbicara dengan Khabib, ia bahkan tidak membicarakan pada saya [tentang ayah]," ujar White dalam konferensi pers seusai UFC Fight Night.

"Jadi saya duga ia memang ingin tetap diam dan tak mau membicarakan hal tersebut," katanya menambahkan.

White menyebut hubungan Khabib dan sang ayah memang sangat dekat. Abdulmanap adalah sosok yang mengajarkan Khabib cara bertarung dan terus memberikan Khabib arahan-arahan ketika Khabib sudah jadi petarung profesional.

Meskipun kondisi sang ayah tengah sakit, Khabib tetap bersedia bertarung selepas selesai menjalankan ibadah puasa. Karena Justin Gaethje sempat tak setuju dengan rencana duel di pertengahan tahun, akhirnya duel Khabib lawan Gaethje rencananya digelar bulan September.

"Meski ada beberapa hal aneh yang terjadi dan membuat belum ada kesepakatan yang bisa dihasilkan sejauh ini, namun kami membicarakan rencana duel Gaethje vs Khabib di bulan September."

"Karena ketika saya berbicara dengan Khabib kemarin, dia berkata September, jadi saya akan siap untuk rencana bulan September," ujar White.

Khabib sebelumnya dijadwalkan berduel lawan Tony Ferguson di UFC 249, 18 April. Namun karena situasi tidak jelas lantaran pandemi corona, Khabib memutuskan pulang ke Rusia dan menarik diri dari UFC 249.

Justin Gaethje yang tampil sebagai petarung pengganti justru berhasil mengalahkan Ferguson. Kini Gaethje berstatus juara interim dan berhak menantang Khabib yang merupakan juara kelas ringan. 

sumber: cnnindonesia.com

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.