HETANEWS

Ibu-ibu Diberi Kado Mayat Bayi, Terowongan Ceger Sepi dan Minim Penjagaan

Lokasi wanita diberi kado mayat bayi oleh dua pengendara misterius terowongan Ceger, Jalan Raya Hankam, Cipayung, Jakarta Timur.

Jakarta, hetanews.com - Seorang ibu berinisial FL secara tiba-tiba diberikan sebuah kotak sepatu yang ternyata berisi Jasad bayi di terowongan Ceger, Jalan Raya Hankam, Cipayung, Jakarta Timur.

Suara.com mencoba menggali peristiwa tersebut kepada warga yang tinggal di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Dessy, Ketua RT 01/RW 02, Kelurahan Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, mengungkapkan, bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (15/5/2020) malam.

"Iyaa katanya sih peristiwa terjadi Jumat malam di terowongan situ," kata Dessy ditemui oleh Suara.com tak jauh dari tempat kejadian, Senin (18/5/2020).

Dessy mengaku, tak mengetahui secara pasti bagaimana kejadian detik-detik pelaku memberikan kotak sepatu berisi jasad bayi kepada ibu berinisial FL.

Lokasi wanita diberi kado mayat bayi oleh dua pengendara misterius terowongan Ceger, Jalan Raya Hankam, Cipayung, Jakarta Timur. (Suara.com/Bagaskara).
Lokasi wanita diberi kado mayat bayi oleh dua pengendara misterius terowongan Ceger, Jalan Raya Hankam, Cipayung, Jakarta Timur.

Menurutnya, ia baru mengetahui kasus tersebut setelah pemberitaannya besar di media-media.

"Warga sini gak ada yang tahu, termasuk saya. Soalnya enggak ada laporan juga dari polisi. Sampai saya tanya ke RT sebelah enggak ada yang tahu," ungkapnya.

Kendati begitu, Dessy menuturkan, memang kawasan Terowongan Ceger yang menjadi tempat kejadian perkara kasus tersebut setiap malam sepi kendaraan yang melintas.

"Iya kalau malam ini jalan memang sepi mas. Paling satu dua kendaraan lewat," kata dia.

Sementara, berdasarkan pantauan Suara.com, tak jauh dari lokasi Terowongan Ceger ini terlihat ada pos polisi. Namun, pos penjagaan itu tampak sepi dan tak ada yang polisi yang berjaga.

Untuk diketahui, warga Cipayung, Jakarta Timur digegerkan oleh penemuan jasad bayi laki-laki pada Jumat (15/5/2020).

Jasad bayi yang terbungkus di dalam kotak sepatu ditemukan di terowongan Ceger, Jalan Raya Hankam, Cipayung, Jakarta Timur. Wakapolres Metro Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Steven Tamuntuan membenarkan adanya kejadian tersebut.

Saat kejadian, seorang saksi berinsial FL tiba-tiba diberikan bungkusan berisi kardus sepatu yang berisi jasad bayi laki-laki. Tiba-tiba, datang dua orang berboncengan sepeda motor yang langsung menghapirinya dan memberikan bungkusan berisi kardus sepatu.

"Kemudian menghampiri saksi lalu memberikan bungkus sepatu warna merah dan dibungkus plastik warna merah sambil mengatakan 'Mbak ini sepatu'. Setelah diterima, kedua pelaku langsung pergi kearah Jl.Raya Hankam," sambungnya.

Saksi FL merasa bingung, mengapa dirinya tiba-tiba mendapat 'hadiah' tak terduga dari dua orang tak dikenal tersebut.

Tak lama, FL mengendus bau busuk dari dalam kardus, baunya seperti bau obat yang telah kedaluarsa. FL lantas membuka kardus sepatu tersebut. Tak disangka, dia mendapati jasad bayi laki-laki di dalam kardus sepatu tersebut.

Sumber: suara.com 

Editor: suci.