HETANEWS

GTPP Covid-19 Rapid Test Pengunjung Cafe di Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, hetanews.com - Tim gugus tugas COVID-19 Tebing Tinggi Dinas Kesehatan bersama Satpol PP melakukan rapid test terhadap para pengunjung empat kafe, yakni kafe Platinum di Jl Juanda dan kafe Optimis di Jl Tandean, serta kafe Batman dan kafe Time di Jalan Thamrin, Minggu (17/5) malam.

Dari kafe Platinum, tim melakukan rapid test terhadap 240 orang pengunjung termasuk karyawan, dimana hasilnya negatif. 

Kadiskes Kota Tebing Tinggi dr. H. Nanang Fitra yang ikut melakukan rapid test mengaku bersyukur para  pengunjung kafe ini yang kebanyakan warga luar kota itu hasilnya negatif  dan Tebing Tinggi lebih aman dari penyebaran COVID-19. 

Di tiga kafe lainya, rapid test terhadap 150 pengunjung hasilnya juga negatif. 

Nanang juga mengingatkan para pemilik kafe untuk tetap mewajibkan para pengunjungnya untuk senantiasa menggunakan masker dan menyediakan sarana cuci tangan dan menerapkan social distancing. 

Sementara Kabid P2P dr. Hanny Sri Astuti selaku koordinator kegiatan kepada mengatakan kegiatan ini akan terus dilakukan, terutama di tempat umum menjelang semakin dekatnya Lebaran. 

"Biasanya menjelang Lebaran yang tinggal beberapa hari lagi jumlah pengunjung dari luar semakin banyak. Kita lihat tadi pengunjung salah satu kafe, hampir 80 persen warga daerah tetangga kita," ujarnya.

sumber antarasumut.com

Editor: bt.