HETANEWS.COM

Sebulan Diintai Pengedar Narkoba Diciduk Depan Warkop

Pelaku berikut barang bukti. Foto: ist

Toba, hetanews.com - Satnarkoba Polres Toba meringkus seorang pengedar sabu-sabu di depan sebuah warung kopi tepatnya di Jalan Dr Bisuk Siahaan, Desa Tangga Batu I, Kecamatan Parmaksian, Sabtu (16/5/2020) sekira pukul 15.00 Wib.

Dari tangan pria berinisial ST itu, polisi menyita barang bukti sebanyak 15 paket sabu-sabu seberat 18,59 gram, 3 lembar tisu warna putih, 2 batang sedotan berbentuk sendok, timbangan elektrik, dompet motif bunga, 1 plastik bening dan handphone merk i-Cherry warna biru.

Kapolres Toba AKBP Agus Waluyo SIK ketika mengonfirmasi penangkapan tersebut melalui Kasubbag Humas, Aiptu Khairuddin Sukri Yanto, Minggu (17/5/2020) sekira pukul 14.50 WIB.

“Gerak-gerik tersangka sudah dipantau dalam satu bulan terakhir. Lalu pada hari Sabtu (16/5/2020) sekira pukul 15.00 WIB, dilakukan penangkapan,” katanya.

Saat ditangkap di depan warung kopi, polisi menemukan 10 paket sabu-sabu dari atas lantai di dekat kaki ST.

“Ketika diintergosi petugas, apa masih ada barang bukti lain, pelaku mengakui masih ada menyimpan narkotika jenis shabu di rumahnya,” jelas Khairuddin.

Selanjutnya, personel berangkat ke rumah tersangka di Jalan Dr Bisuk Siahaan, Desa Tangga Batu I.

“Dari dapur rumah itu, ditemukan 3 paket lagi sabu-sabu dan 2 paket lainnya dibungkus tisu warna putih di dalam sebuah dompet motif bunga,” bebernya.

Sementara itu, AKBP Agus Waluyo SIK ketika ditemui di Mapolres Toba menyesalkan kegiatan para pengedar narkoba di tengah pandemi Covid-19.

“Saat negara kita lagi memikirkan penanggulangan pandemi Covid-19, ada segelintir orang ingin menghancurkan generasi penerus dengan berjualan narkotika. Ini tidak bisa dibiarkan, harus terus di kembangkan dari mana asal usul narkoba jenis sabu tersebut, kami akan menindak tegas pelakunya. Sudah kita pantau dalam satu bulan terakhir, ST ini adalah pengedar,” pungkasnya.

Penulis: tim. Editor: bt.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!