Hetanews.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara mengupdate data kasus corona di Sumut. Per Minggu (17/5/2020) jumlah pasien positif bertambah 16 orang, jadi totalnya 218 orang

“Penderita positif PCR 218 orang atau meningkat 16 dibanding hari kemarin,’’ujar Jubir Gugus Tugas Sumut, Whiko Irwan dalam siaran persnya.

Kabar baik datang dari penanganan pasien sembuh, jumlahnya bertambah 5 orang, total keseluruhannya 58 orang. Sementara itu pasien positif yang meninggal bertambah 2 orang.

“Penderita COVID-19 yang meninggal (total) 26 orang atau meningkat 2 orang dari hari kemarin,’’ujar Whiko.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) jumlahnya juga terus bertambah dari sebelumnya 200 orang menjadi 202 orang.  Hal serupa juga terjadi pada orang dalam pemantauan (ODP) angkanya meningkat dari sebelumnya 512 orang menjadi 521 orang.

Dalam siaran persnya Whiko juga terus mengimbau agar masyarakat tetap disiplin menerapkan physical distancing, karena hingga kini kasus corona di Sumut belum berkurang, bahkan cenderung bertambah.

“Gugus Tugas sumut tetap mengajak kita semua tetap teguh berdisiplin stay at home selalu menggunakan masker, selalu gunakan sabun dan menjaga jarak 2 meter saat berinteraksi, mengindari kerumunan orang banyak dan tidak mudik lebaran pada masa tanggap darurat COVId-19. Sampai saat ini belum ada penurunan COVID-19 di Sumut,”tandasnya.

Sumber: kumparan.com