Siantar, hetanews.com –  Tidak cukup hanya pandemi Covid-19 membuat masyarakat pusing, knalpot blong ternyata juga ikut membuat resah masyarakat kota Siantar.

Untuk mengantisipasi kebisingan tersebut, personil Sat Lantas Polres Siantar, melakukan penindakan terhadap sepeda motor (Septor) yang memiliki knalpot blong.

Dalam kegiatan penindakan tersebut, personil Sat Lantas Polres Siantar, berhasil menjaring 55 unit septor di inti kota Siantar, Sabtu (16/5/2020) malam lalu, pukul 23.00 WIB.

Kasat Lantas, AKP Muhammad Hasan mengatakan, razia knalpot blong tersebut akan terus dilakukan, demi kenyamanan masyarakat.

"Selain itu, kita juga melakukan patroli, di titik-titik tempat balap liar dan tempat tersebut kita tunggu hingga benar-benar tidak ada balap liar,"ucap AKP Hasan, melalui pesan singkat whatsapp, Minggu (17/5/2020) sore, pukul 18.00 WIB.

Bukan hanya itu saja, knalpot blong juga menggangu orang ibadah, belajar dan apalagi orang yang sedang sakit. Semuanya jadi terganggu akibat suara bising tersebut, ujarnya.

"Disini juga peran orang tua diperlukan, karena kalau orang tua tidak awasi anak-anaknya dengan cermat. Jangan sampai anak-anak mereka berangkat dari rumah sehat, tiba-tiba mendapat kabar, bahwa anaknya sudah berada di rumah sakit akibat balap-balapan,"akhirnya.