HETANEWS.COM

Dalam Dua Hari, Sembilan Pasien Corona di Yogyakarta Dinyatakan Sembuh

Ilustrasi corona. ©2020

Yogyakarta, hetanews.com - Jumlah pasien positif virus Corona yang dinyatakan sembuh di DIY terus bertambah. Tercatat dalam dua hari terakhir yakni Jumat (15/5) hingga Sabtu (16/5), sembilan pasien positif virus Corona di DIY dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih menuturkan pada Jumat (15/5) dilaporkan ada tiga pasien positif virus Corona yang dinyatakan sembuh.

"Kasus nomor 41 dinyatakan sembuh. Pasien adalah laki-laki berusia 31 tahun berasal dari Kulon Progo. Kasus nomor 111 dinyatakan sembuh. Pasien adalah laki-laki berusia 42 tahun dan berasal dari Kulon Progo. Kasus 112 dinyatakan sembuh adalah laki-laki berusia 23 tahun asal Kulon Progo," terang Berty.

Sementara pada Sabtu (16/5), dari data yang dirilis oleh Pemda DIY diketahui ada enam orang pasien positif virus Corona yang dinyatakan sembuh. Dari enam pasien ini, lima diketahui berasal dari Kabupaten Gunungkidul dan satu berasal dari Kabupaten Bantul.

"Kasus nomor 125 dinyatakan sembuh. Pasien perempuan berusia 52 tahun berasal dari Kabupaten Gunungkidul. Pasien nomor kasus 127 dinyatakan sembuh. Pasien perempuan berumur 10 tahun asal Kabupaten Gunungkidul," papar Berty.

Pasien nomor kasus 131 dinyatakan sembuh. Pasien adalah perempuan berusia 40 tahun. Pasien diketahui berasal dari Kabupaten Bantul. Pasien nomor kasus 133 dinyatakan sembuh. Pasien laki-laki berusia 70 tahun asal Kabupaten Gunungkidul.

"Pasien nomor kasus 136 adalah seorang laki-laki berusia 50 tahun. Pasien berasal dari Kabupaten Gunungkidul. Pasien nomor kasus 137 dinyatakan sembuh. Pasien adalah laki-laki berusia 38 tahun asal Kabupaten Gunungkidul," urai Berty.

Berdasarkan data, pada Sabtu (16/5) diketahui jumlah pasien positif virus Corona di DIY ada 194 kasus. Dari jumlah itu 77 orang dinyatakan sembuh sedangkan delapan orang dinyatakan meninggal dunia. 

Sumber: merdeka.com

Editor: suci.