HETANEWS.COM

Update Covid-19 Kota Siantar per 16 Mei: 5 Orang Positif dan 1 Meninggal

PDP warga Jalan Melanthon Siregar dimakamkan di TPU Jalan Pane pada Sabtu, 16 Mei 2020. Foto: Gee

Siantar, hetanews.com - Pasien positif virus corona hasil uji swab untuk Kota Siantar berjumlah 5 orang, bertambah satu dari yang dilaporkan sebelumnya 4 orang.

Dalam siaran langsung Youtube disampaikan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, Sabtu (16/5), penambahan 1 orang terjangkit virus corona merupakan warga Jalan Farel Pasaribu, Kecamatan Siantar Marihat.

"Pasien merupakan orang yang kontak erat dengan pasien yang meninggal pada hari Kamis (14/5). Pasien sedang dirawat di Ruang Isolasi RSU Djasamen Saragih," kata Jubir GTPP, Daniel Siregar.

Pasien meninggal dimaksud merupakan bocah 8 tahun, warga Jalan Farel Pasaribu, Kecamatan Siantar Marihat, sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19.

Jubir menyampaikan hasil test swab kedua pasien diatas telah keluar hari ini dan menyatakan keduanya positif terjangkit virus corona.

Selain itu, per hari ini juga dilaporkan ada 1 PDP warga Jalan Melanthon Siregar, Kec Siantar Marihat, meninggal dunia di RSU Djasamen Saragih, Kota Siantar. Pasien berjenis kelamin pria ini merupakan kasus kedua PDP meninggal.

"Pasien juga telah dimakamkan di TPU di Jalan Pane sesuai protokol penanganan Covid-19. Pada hari ini juga telah dilakukan rapid test terhadap keluarga pasien sebanyak 10 orang, dengan hasil non reaktif," katanya.

Penambahan kasus juga terdapat pada kategori ODP (orang dalam pemantauan) 129 orang. 5 OTG (orang tanpa gejala) dirawat di RSU Djasamen, dan 9 orang PDP dirawat di rumah sakit Siantar - Medan.

Penulis: bt. Editor: bt.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan