HETANEWS.COM

Antisipasi Corona, Pedagang Pasar Diwajibkan Pakai Masker

Ilustrasi pedagang wajib pakai masker. Foto: int

Tapanuli Tengah, hetanews.com - Pedagang yang berjualan di pasar-pasar tradisional di Kabupaten Tapanuli Selatan diwajibkan menggunakan masker.

"Tujuannya untuk mengantispasi penyebaran corona virus atau COVID-19," kata Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu melalui Sekda Parulian Nasution, Jumat (15/5/2020).

Di Pasar Sigalangan, Kecamatan Batang Angkola, tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Tapanuli Selatan, Jumat, membagikan ribuan masker kain.

"Bagi pedagang maupun konsumen yang didapati belum atau tidak menggunakan masker kita pakaikan agar menggunakan masker," ujarnya.

Memutus rantai COVID-19 butuh dukungan dari seluruh elemen masyarakat. "Kita tidak boleh lalai meski Tapanuli Selatan nihil terpapar COVID-19," tambahnya.

"Oleh karenanya kita (Pemkab) cukup konsisten dan instens mengajak masyarakatnya untuk taat imbauan agar tetap gunakan masker sebagai upaya mencegah penyebaran pandemi yang belum tahu kapan berakhirnya ini," tegasnya.

Disamping rajin menjaga kesehatan seperti rajin mencuci tangan pakai sabun, menghindari kumpul-kumpul serta mengonsumsi vitamin untuk peningkatan daya tahan tubuh.

"Upaya lain yang dilakukan hingga saat ini dengan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan tempat ibadah, juga memperketat penjagaan pintu masuk perbatasan dengan kabupaten tetangga," tegasnya.

Turut mendampingi Parulian dalam aksi bagi-bagi masker tersebut Kalaksa BPBD Tapanuli Selatan Ilham Suhardi dan Sekretaris BPBD Umar Halomoan, Camat Batang Angkola Taufik R Lubis, Forkopimcam, dan tenaga kesehatan.

Sumber: antara sumut

Editor: bt.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!