HETANEWS

Gerebek Gudang Narkoba di Medan, Polisi Amankan 240 Kg Ganja Kering Siap Edar

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Edizzon Isir saat memberikan keterangan pers terkait pengungkapan gudang ganja di Kota Medan, Sabtu (16/5/2020). (Foto : istimewa)

Medan, hetanews.com - Personel Satresnarkoba Polrestabes Medan menggerebek gudang penyimpanan narkoba dalam sebuah rumah di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sei Sikambing, Kecamatan Medan Petisah, Jumat (15/5/2020). Dalam penggrebekan ini, petugas menangkap empat tersangka dan mengamankan 240 kilogram ganja kering siap edar.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Edizzon Isir mengatakan, pengungkapan ini berawal dari informasi dari masyarakat terkait adanya jaringan peredaran ganja di kawasan Medan Petisah. Informasi tersebut kemudian dilakukan penyelidikan hingga berhasil mengetahui lokasi yang disebutkan warga.

"Saat kita lakukan penggerebekan, petugas berhasil mengamankan MR (47) warga Jalan Gatot Subroto/Amal Medan Petisah, NG (45) warga Jalan Sendok Medan, dan US (54) warga Jalan M Idris Gg Kandang Kecamatan Medan Petisah, serta SR (59) warga Labuhanbatu," kata Isir, Sabtu (16/5/2020).

Selain menangkap empat orang tersangka, petugas juga mengamankan 240 Kg ganja kering siap edar yang dikemas dalam plasktik berlakban coklat.

"Hasil pemeriksaan, mereka merupakan kelompok jaringan perdagangan ganja asal Aceh yang biasa beroperasi di wilayah Kota Medan," ucapnya.

Kepada petugas, keempat pelaku mengaku memperoleh ganja tersebut dari seorang warga Aceh yang berinisal IS.

"Tersangka IS saat ini masih dalam pengejaran," katanya.

Keempat tersangka kini menjerat di sel tahanan Polrestabes Medan dan akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 Subs Pasal 111 Ayat 2 Jo Pasal 132 dari UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Keempatnya mendapat ancamanan kurungan penjara minimal 5 tahun dan paling lama 20 tahun," ucapnya.

sumber: iNews.id

Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.