HETANEWS.COM

Babinsa di Baubau Tewas Dibacok, Danrem: Anggota Tak Boleh Balas Dendam

Ilustrasi garis polisi. (Int)

Kendari, hetanews.com - Seorang Babinsa di Desa Palabusa Koramil 1413-16/Sorowalio Kodim 1431 Buton, Serda Baso Hadang, tewas dibacok dan telah dimakamkan. Danrem 143/Ho Kolonel Inf Jannie Aldrin Siahaan meminta seluruh anggota TNI menahan diri.

"Saya sudah menyampaikan pihak Kodim 1413 untuk anggotanya tidak melakukan aksi balas dendam," kata Jannie Aldrin Siahaan saat dihubungi detikcom, Sabtu (16/5/2020).

Saat ini, polisi sedang mengejar pelaku pembunuhan yang diketahui bernama Komang itu. Jannie Aldrin mengimbau seluruh jajarannya selalu menjaga situasi tetap tenang, apalagi di masa pandemi saat ini.

"Tetap menjaga suasana stabilitas dan situasi kondusif di wilayah Kecamatan Sorawolio serta tetap tenang dalam situasi ini dan tetap fokus pada tugas pokoknya dalam rangka pembinaan teritorial," tuturnya.

Pihaknya telah mempercayakan permasalahan tersebut kepada Polres Baubau untuk mengejar dan mengusut tuntas kasus tersebut. "Pada dasarnya saya percayakan kepada teman-teman Polres Baubau untuk usut tuntas," ujarnya.

Sebelumnya, Serda Baso Hadang tewas dibacok menggunakan parang dan badik. Polisi tengah memburu pelaku yang sudah diketahui identitasnya tersebut.

Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan olah TKP dan mengamankan beberapa barang bukti yang digunakan pelaku menganiaya korban hingga tewas.

"Sudah kami amankan beberapa barang bukti, seperti balok dan senjata tajam. Dan identitas pelaku sudah kami ketahui," terang AKP Rio, Jumat (15/5/2020).

sumber: detik.com

Editor: gun.