Nias selatan.com - Pasca melakukan penusukan yang mengakibatkan Febirius Laia (27) alias Ina Adam tewas, tersangka Peramah Telaumbanua (60) alias Ama Faladi, yang merupakan mertuanya, meninggal dunia pasca minum racun rumput.

"Pelaku, setelah melakukan perbuatan tersebut, mengunci rumahnya dan meminum racun rumput," kata Kasat Reskrim Polres Nias Selatan AKP Edi Sukamto, Sabtu (16/5).

AKP Edi menjelaskan, pada saat petugas mendapat informasi kejadian, petugas menuju ke lokasi dan mengamankan pelaku di rumahnya.

"Saat tiba di lokasi pelaku langsung kita amankan dan membawa ke Puskesmas UPTD Teluk Dalam. Namun, tersangka meninggal dunia setelah keracunan racun rumput yang di minumnya," jelasnya.

"Dalam peristiwa ini petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu bilah pisau (pisau sirih) dan satu botol racun rumput merk roundap ukuran 200 mm," sambung AKP Edi.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa ini terjadi di Desa Hilifarono, Kecamatan Onolalu, Kabupaten Nias Selatan pada Jumat (15/5) kemarin sore.

Pelaku diduga sakit hati kepada korban karena sering dimaki. Pada saat korban berada di dapur, Peramah langsung menusuk pisau yang sudah dipersiapkannya ke arah dada kanan dan mengenai lengan kiri Febirius.

Namun, korban yang mencoba menyelamatkan diri dan meminta pertolongan dengan tetangga, meninggal dunia setelah luka tusukan yang dialaminya.

Sumber: analisadaily.com