HETANEWS.COM

Pasang Foto Lagi Pegang Air Soft Gun di Medsos, Mantan Napi Diamankan Polsek Purba

JPS saat diamankan petugas Polsek Purba. (foto/hen)

Simalungun, hetanews.com – Nekat posting foto memegang senjata, di media sosial (Medsos) dan diduga untuk gagah - gagahan, seorang mantan napi kasus perjudian, tahun 2016 silam, yang divonis 4 tahun penjara, diamankan Polsek Purba.

Pria warga Halaotan, Nagori Purba Horisan, Kecamatan Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun, berinisial JPS (31) ini, diringkus dari kediamanya, pada Kamis (14/5/2020) malam lalu.

Setelah diamankan dan dilakukan pemeriksaan, JPS benar memiliki  senjata replika  air soft gun/air gun, jenis F.N. (Colt Defender) series 90. Nomor Registrasi: 030817. 23878. GSSC. Type Unit: WG 321 Hitam Cal. 6 Mm SN. 17101330. Sesuai kartu anggota yang diterbitkan Garuda Sakti Shoting Club yang berlamat di Jalan Nyaman No. 2 Komplek Pemda, Kabupaten Bogor.

Menurut keterangan JPS, kepada polisi, bahwa senjata itu dibelinya melalui facebook, di grup black market, atas nama, Marintan br Siregar, warga Tebing Tinggi, Sumut, dengan harga  Rp. 5.500.000.- dengan cara transfer melalui Bank BRI.

Masih dikatakan oleh JPS, senjata itu dimiliknya, sejak tahun 2017 lalu dan masa berlaku kartu keanggotaan sampai Tanggal 3 Agustus 2018.

JPS juga mengaku, kalau senjata itu hanya untuk menjaga tanaman di ladang dari gangguan monyet.

Menurut keterangan Polsek Purba, melalui Kasubag Humas Polres Simalungun, pada Jumat (15/5/2020), bahwa pelaku JPS juga pernah terlibat kasus judi jenis Hongkong, pada tahun 2016 silam, dan akhirnya divonis 4 tahun penjara, di Lapas Klas ll Pematangsiantar.

JPS juga mengaku, bahwa postingan foto yang diunggah ke facebook tersebut, dilakukan oleh pamannya, berinisial HS yang mana foto - foto tersebut adalah foto lama milik JPS yang sengaja diunggah karena ada peraeterusan masalah hasil kebun mangga milik paman JPS.

Penulis: hen. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan