HETANEWS

Seorang Wanita Positif Covid-19 Melawan Saat Mau Dibawa Petugas Medis di Simalungun

Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kabupaten Simalungun, Akmal Siregar. (foto/hen)

Simalungun, hetanews.com - Seorang warga yang berdomisili di belakang terminal Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, melawan saat dijemput petugas medis dari kediamannya.

Menurut keterangan Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Simalungun, Akmal Siregar, pasien positif Covid-19 itu, berinisial DS (36) yang memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Jambi. 

DS dinyatakanya positif terpapar Covid-19, berdasarkan hasil pemeriksaan swab, di Balai Besar Laboratorium Kesehatan Jakarta, pada Kamis (14/5/2020) sore lalu.

Berdasarkan hal tersebut, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Simalungun dan Dinas Kesehatan, menjemput DS dari kediamannya, pada Kamis (14/5/2020) kemarin,  namun justru mendapat perlawanan dari DS yang merasa keberatan untuk dibawa.

Menurut Akmal Siregar, Ketua Gugus Dr JR. Saragih sudah menyampaikan surat kepada wakil ketua gugus tugas (Kapolres Simalungun) untuk melakukan pengamanan dan penjemputan pasien tersebut, pada Jumat (15/5/2020) pagi tadi, pukul. 09: 00 WIB.

"Ini kasus pertama kita di Sumut, dimana pasien yang dinyatakan positif Covid-19 menolak dan melakukan perlawanan saat akan dijemput oleh tim medis. Sehingga kita melakukan langkah persuasif pagi ini, dan sesuai dengan surat Ketua Gugus Tugas kepada Kapolres Simalungun dan yang bersangkutan harus dikarantina hari ini,”kata Akmal Siregar, Jumat (15/5/2020).

Penulis: hen. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.