HETANEWS.COM

Gara-gara Sepak Bola, Lionel Messi Hampir Dibunuh Saat Masih Kecil

Lionel Messi. Foto: Xinhua/Xin Yuewei

Hetanews.com - Kehebatan megabintang Lionel Messi mengolah si kulit bulat sudah terlihat ketika dirinya masih kecil. Saking briliannya Messi mengotak-atik bola di lapangan, lawannya begitu kesal.

Postur kapten timnas Argentina dan Barcelona itu memang lebih kecil dibanding rekan-rekannya sejak usia belia. Namun, Messi tetap berani berduel dengan lawan yang postur tubuhnya lebih besar.

Keberanian dan kehebatan itu pula yang membuat lawan kesal bahkan berhasrat membunuh peraih enam Ballon d'Or tersebut. Saudara sepupu Messi, Maxi Biancucchi, menceritakan kisah sang megabintang hampir dibunuh oleh lawan bermainnya.

Tubuh kecil Messi tidak pernah menghentikannya beraksi gemilang di atas rumput hijau, meski saat usia dini sekalipun. "Di lingkungan kami, kami sering bermain (sepak bola), badan kami lebih besar dari Messi, dan mereka mengatakan: 'Gila, keluarkan dia karena kita akan membunuhnya.'

Mereka ingin memukulnya, tetapi dia tetap bertahan," kata Maxi kepada Ataque Futbolero dikutip Goal. "Ketika dia berusia 8 atau 9 tahun, saya selalu menyaksikannya bermain. Permainannya sudah luar biasa sejak kecil," ujar dia.

Messi memulai kariernya di sepak bola dengan bergabung ke tim lokal, Newell's Old Boys. Setelah itu, Direktur Olahraga Barcelona, Carles Rexach, menemukan bakat Messi dan merekrutnya ke klub berjuluk Blaugrana.

Sejak tahun 2000, pemilik nomor 10 di Barcelona tersebut berkembang pesat. Dia tembus ke skuad utama pada tahun 2004 dan melakoni debutnya untuk Barcelona ketika usia 16 tahun di bawah besutan Frank Rijkaard. "

Leo sangat mencintai Argentina, banyak orang tak sadar akan hal itu," kata Biancucchi. "Jika bukan karena faktor keamanan, saya yakin Messi bisa kembali ke Newell's Old Boys."

"Mimpiku adalah untuk melihat Messi kembali ke sepak bola Argentina, meski untuk saat ini dirasa sulit," tandas dia. Sementara Messi juga berterus terang ingin kembali berseragam Newell's Old Boys. "Saya bermimpi untuk kembali bermain bersama Newell's. Namun, saya belum tahu akan langkah itu.

Saya memiliki keluarga (di Spanyol), hal ini yang akan saya utamakan," kata Messi tahun lalu kepada TyC Sports dikutip laman yang sama. "Itu adalah mimpi saya sejak kecil, namun di sini saya memiliki keluarga dan punya tiga anak, di tempat yang sudah memberikan saya segalanya," tandas Messi.

Sumber: kompas.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!