HETANEWS.COM

Covid-19 Kota Siantar per 13 Mei: 4 Kasus Positif, 88 Orang Dalam Pemantauan

RSUD Djasamen Saragih. Foto: int

Siantar, hetanews.com – Kasus warga terjangkit Covid-19 atau positif hasil PCR test di Kota Siantar per kemarin (13/5) berjumlah 4 orang, belum ada penambahan sejak diumumkan pada 9 Mei 2020. Tren peningkatan hanya terjadi pada kategori ODP-PDP maupun OTG.

Demikian disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Siantar, Daniel Siregar. Ia menyampaikan, saat ini terdapat 88 orang dalam pemantauan atau ODP. Dua diantaranya memiliki gejala Corona.

Kategori orang tanpa gejala atau OTG tercatat sebanyak 6 orang yang semuanya sedang diisolasi. “4 orang di RSU Djasamen Saragih dan 2 orang di RS Tentara,” katanya dalam siaran langsung Youtube.

Serupa dengan OTG, pasien dalam pengawasan (PDP) hingga saat ini berjumlah 5 orang juga keselurahannya tengah dalam perawatan. Diantaranya 2 di RSU Djasamen Saragih, sisanya di RS Murni Teguh, RS Martha Friska dan RS Royal Prima di Medan.

Adapun pasien positif terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 4 orang, dua diantaranya dirawat di rumah sakit di Medan dan dua lainnya di RSU Djasamen Saragih.

Ke-empat pasien tersebut dua orang merupakan warga Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, 1 orang di Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara dan seorang lagi di Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan.

Penulis: bt. Editor: bt.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan