HETANEWS.COM

Sebut Warga Siantar Tak Patuh, Walikota Malah Kasih Contoh Keluar Rumah Tanpa Masker

Walikota Siantar Hefriansyah ketika membagikan sembako kepada masyarakat, namun tidak menggunakan masker.

Catatan Redaksi 

Beberapa waktu lalu, Walikota Siantar Hefriansyah Noer mangaku bingung tindakan apa yang dia lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dia menyebutkan bahwa Warga Siantar tak patuhi ajuran pemerintah untuk memutus mata Rantai Penyebaran Covid-19, dan uniknya Walikota malah memberikan contoh kepada masyarakat membagi sembako tanpa menggunakan masker.

Himbauan Dari Pemko Siantar agar masyarakat menggunakan masker dengan bahasa daerah Simalungun.(Foto/Simada News)

Tepat di Samping kantor Satpol PP tepatnya di Jalan MH Sitorus sebuah baliho cukup besar yang berisikan himbauan dari Pemko Siantar agar masyarakat keluar rumah menggunakan masker, dan himbauan tersebut banyak diapresiasi masyarakat karena menggunakan bahasa lokal yakni bahasa Simalungun.

Hefriansyah bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sedang melakukan olahraga pagi dengan bersepeda, namun sayangnya tidak menggunakan masker.(Foto/Lintang News)

Namun sepertinya himbauan tersebut hanya sebuah tulisan saja, karena faktanya kerap beberapa kali Walikota Siantar Hefriansyah Noer tertangkap kamera tidak menggunakan masker, apakah himbauan tersebut hanya sebuah kiasan semata?. Tak hanya itu saja Pj Sekda Kota Siantar Kusdianto ketika turun ke masyarakat juga kerap menghimbau bahkan marah kepada masyarakat ketika tak menggunakan masker keluar rumah, apakah Kusdianto tak memarahi juga Walikotanya tak menggunakan masker?.Hal ini coba dikomfirmasi hetanews kepada Pj Sekda Kota Siantar Kusdianto, entah takut atau tak enak hati, diapun tak menjawab pertanyaan hetanews.

Kemarin beberapa wartawan menanyakan kepada Walikota Siantar Hefriansyah Noer terkait bagaimana Pemko Siantar mengatasi dan mencegah penyebaran covid-19 di Kota Siantar, sebab saat ini Siantar sudah masuk dalam zona merah, dan Hefriasnyah mengaku bingung karena masyarakat tidak patuh terhadap anjuran pemerintah, apakah ketidak patuhan ini atas contoh yang telah ditunjukkan walikota sebelumnya dengan tidak memakai masker keluar rumah?

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Komentar 2

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan