HETANEWS

Kota Siantar Dinyatakan Zona Merah, Masyarakat Malah Berdesak-desakan Cairkan BLT di Kantor Pos

Masyarakat tampak berkumpul dan berdesak – desakan, di depan Kantor Pos Siantar. (foto/res)

Siantar, hetanews.com – Meski sudah 4 orang positif terpapar Covid - 19 di Kota Siantar dan dinyatakan zona merah, namun hal itu tidak membuat masyarakat jadi was -  was atau takut tertular.

Hal itu terbukti, saat masyarakat kota itu mencairkan  Bantuan Lansung Tunai (BLT) dari Pemerintah, sebesar Rp 600 ribu, di Kantor Pos Siantar, Jalan Sutomo, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, tepatnya di depan Polres Siantar, Rabu (13/5/2020) pagi tadi, pukul 08.00 WIB.

Ratusan masyarakat tampak berdesak-desakan dan tidak mengikuti aturan dari Pemerintah, dengan menjaga jarak.

Bahkan, petugas Polres Siantar yang bertugas mengamankan, sambil memberikan himbauan, juga tidak didengarkan masyarakat yang membludak di Kantor Pos tersebut.

Menurut FT, salah satu warga yang turut mengantri, dengan membawa Kartu Keluarga (KK), bahwa dia telah menunggu dari pukul 08.00 WIB hingga sekarang.

"Dari pagi saya sudah disini dan saya juga bersama orang tua saya. Karena katanya, pengambilan uangnya pagi, pukul 08.00 WIB. Tapi hingga sekarang, uang Rp 600 itu belum saya terima,"ujar FT, kepada awak media saat berada di depan Kantor Pos.

Amatan awak media ini, hingga sekarang, masyarakat makin ramai, memasuki Kantor Pos dan terlihat sepeda motor juga terpakir hingga hampir ke badan jalan Sutomo.

Penulis: res. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.

Komentar 1