HETANEWS.COM

Warga Desa Limbong Protes Kades, Penerima Bansos Dianggap Tidak Tepat Sasaran

Warga Desa Limbong saat menggeruduk kantor Desa Limbong dan kantor Camat Dolok Merawan. (foto/dmk)

Sergai, hetanews.com - Kesabaran warga Desa Limbong, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), terhadap Kepala Desa (Kades) Limbong, Warsiadi, tampaknya sudah habis.

Terbukti, sekitar ratusan warga desa itu, tampak   menggeruduk kantor Desa Limbong dan ingin bertemu langsung dengan Warsiadi, guna mempertanyakan ketidak adilan yang dialami warga, terkait penerima bantuan sosial (Bansos) dari Kemensos RI, pada Sabtu (9/5/2020) lalu. 

Kekecewaan warga pun semakin bertambah, dengan tidak adanya Kades Limbong, di kantor.

Saat itu, yang terlihat hanya Kaur Pelayanan Desa Limbong yang akrab disapa Ucok.

Pantauan hetanews.com di lokasi, sempat terjadi ketegangan dan adu argument, antara warga dengan Kaur Pelayanan tersebut, Senin (11/5/2020). 

"Tanyakan aja ke kementerian, kami gak tau itu,"ucap Ucok menjawab tuntutan warga. 

Sontak, ucapan Ucok ini malah membuat warga makin berang yang didominasi oleh kaum emak - emak. Bahkan, ucapan Ucok tersebut, nyaris menimbulkan tindakan anarkis, didalam kantor desa itu. 

Yusniati, warga Dusun 3 Desa Limbong saat diwawancarai awak media ini mengatakan, harapan warga hanya keadilan dan pemerataan.

"Yang kami harapkan keadilan dan pemerataan. Orang tua saya sudah tua dan dari dulu tidak pernah mendapatkan bantuan. Jangan kan satu kilo, sebutir beras pun tidak pernah kami dapat,"ungkapnya kesal. 

Tidak puas dengan sikap perangkat Desa Limbong, kemudian aksi protes warga ini berlanjut ke kantor Camat Dolok Merawan, Kabupaten Sergai, pada hari yang sama. 

Aspirasi warga Limbong ini, langsung diterima oleh Camat Dolok Merawan, M Fahmi dan Kapolsek Dolok Merawan, AKP Asmon Bufitra.  

Penulis: sarianto. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan