HETANEWS

GL- Pro Kontra Mobil Box, Dua Karyawan Hutama Karya Tewas di Tempat

Kondisi kedua karyawan HK saat di lokasi kejadian. (foto/hen)

Simalungun, hetanews.com - Kecelakaan maut kembali terjadi, di Jalan Lintas Pemantangsiantar - Kota Medan, tepatnya di Nagori Tapian Dolok, Kacematan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, pada Senin (11/5/2020).

Akibatnya dua orang pengendara sepeda motor, tewas di lokasi kejadian, usai bertabrakan dengan sebuah mobil box.

Menurut keterangan Unit Laka Polres Simalungun,  kejadian itu bermula, saat kedua korban, yang mengendarai sepeda motor Honda GL-Pro, BK 5355 TT, yakni, Adi Putra (41), warga Paya Lombang, Kecamatan Bamban, Kabupaten Sergei dan rekannya, Eko Setiawan (35), warga Desa Sungai Bale, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Asahan, datang dari arah Kota Pematangsiantar, menuju Medan dengan berboncengan.

Namun saat berada di TKP, diduga korban melaju dengan kecepatan tinggi, hingga akhirnya sepeda motor tersebut lepas kendali, dan mengambil jalur kanan.

Hingga akhirnya bertabrakan dengan mobil box jenis Isuzu BK 8882 BG yang dikemudikan Hasyi (43), warga Kota Pinang, Kecamatan Tebing Syahbandar Kota, Kabupaten Serdang Bedagai yang melaju dari arah Medan menuju Kota Pematangsiantar.

Akibatnya, kedua korban yang merupakan karyawan swasta  yang bergerak dibidang konstruksi dan penyedia jalan tol itu, tewas di tempat kejadian, akibat luka yang cukup parah, di bagian kepala.

Kanit Laka Polres Simalungun, Ipda Ramadhan yang dikonfirmasi mengatakan, bahwa kasus kecelakaan tersebut, sudah dalam proses penyelidikan, setelah pihaknya melakukan olah TKP.

“Kedua korban tewas, merupakan karyawan swasta di Perusahaan HK, pembangunan jalan tol. Jasad keduanya sudah kita evakuasi. Sedangkan kasus kecelakaan ini masih dalam proses penyelidikan,"kata Ipda Ramadhan.

Penulis: hen. Editor: gun.