HETANEWS.COM

Data Terbaru Covid-19 di Sumut, Jumlah Pasien Positif 179 Orang, Pasien Meninggal Bertambah 3

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemprov Sumut, dr Aris Yudhariansyah.

Medan, hetanews.com - Jumlah pasien positif Corona virus disease (covid-19) yang meninggal dunia untuk wilayah Provinsi Sumatera Utara, per hari ini, Minggu (10/5/2020) kembali bertambah.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara, dr Aris Yudhariansyah memaparkan ada penambahan sebanyak 3 orang pasien covid yang meninggal dari sebelumnya 21 menjadi 24 orang.

Sehari sebelumnya angka pasien positif covid-19 juga melonjak drastis sebanyak 22 pasien menjadi 179 orang.

"Hingga pada hari ini, Minggu (10/5/2020) pukul 16.00 WIB, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemprov Sumatera Utara mengkonfirmasi data orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 637 orang.

Pasien yang meninggal dunia berjumlah 24 orang," ujarnya saat konferensi pers di Gedung Pemprov Sumut, Minggu (10/5/2020) sore.

Sementara itu, dr Aris memaparkan untuk jumlah pasien positif covid-19 hasil pemeriksaan PCR jumlahnya masih sama seperti kemarin yakni 179 orang setelah melonjak sehari sebelumnya.

Namun untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) per hari Minggu mengalami penurunan.

Saat ini tercatat ada 149 PDP yang tengah dirawat, berkurang 9 orang dari sebelumnya 158 orang.

Sedangkan jumlah pasien sembuh masih tetap sebanyak 48 orang.

"Oleh karena itu saudara-saudara sekalian, gambaran inilah yang kemudian menjadi poin bagi kita untuk bisa melihat seberapa disiplin kita mematuhi protokol kesehatan untuk menjaga jarak, kemudian mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir, serta tetap di rumah dan menggunakan masker.

inilah yang kemudian menjadi ukuran karena inilah cara kita mengendalikan penularan covid 19 ini. Mari kita pahami ini agar kita tidak semakin sulit menghadapi permasalahan ini " kata Aris.

sumber: tribunnews.com

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!