HETANEWS.COM

Besok, Keluarga-Warga Kontak Erat Pasien Positif Ikuti Rapid Test Corona

Update Covid-19 Kota Siantar 9 Mei 2020. Foto: Fb/Gugus Tugas Kota Siantar

Siantar, hetanews.com - Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Siantar Daniel Siregar menyampaikan besok (11/5), dilakukan rapid test (RT) terhadap keluarga pasien positif corona di Kecamatan Siantar Selatan.

Pasien ini diumumkan terjangkit Covid-19 atau positif corona hasil swab oleh Gugus Tugas Kota Siantar, kemarin (9/5), menambah jumlah kasus positif menjadi 4 orang, per hari ini.

Selain keluarga pasien, juga akan dilakukan RT terhadap warga yang diyakini pernah kontak erat dengan pasien perempuan berumur 50 tahun tersebut.

"Kita sedang mendata," katanya dihubungi lewat pesan singkat Whatsapp, Minggu, 10 Mei 2020.

Ia menjelaskan, RT yang rencananya digelar besok terhadap keluarga pasien merupakan ke dua kalinya. Ia berujar, empat anggota keluarga pasien telah menjalani RT pada 26 April 2020

"Hasilnya negatif atau non reaktif," katanya.

Hingga hari ini kasus positif corona di Kota Siantar berjumlah empat orang. 94 orang dalam kategori ODP (orang dalam pemantauan), 5 orang PDP (pasien dalam pengawasan) serta 3 kategori orang tanpa gejala, seoramg diantatanya reaktif corona hasil rapid test.

Penulis: bt. Editor: bt.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan