HETANEWS.COM

Update Covid-19 Kota Siantar 9 Mei: Positif Corona Jadi 4 Orang, PDP Bertambah Jadi 5 Orang

Siantar, hetanews.com - Kasus positif corona di Kota Siantar menjadi 4 orang, bertambah satu dari jumlah sebelumnya hanya 3 orang.

"Pasien merupakan seorang wanita berumur 50 tahun," kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Daniel Siregar dalam siarang langsung Youtube, Sabtu malam, 9 Mei 2020.

Daniel sebelumnya menyangkal ada penambahan kasus positif, ketika dihubungi hetanews lewat pesan Whatsapp. Namun belakangan ia melaporkan ada tambahan kasus.

Baca juga: Data Pemprov Sumut 7 Kasus Positif Corona di Siantar, Daniel: Saya Bantah Data Itu

Baca juga: Data Positif Covid-19 Di Provinsi 7 Positif Untuk Siantar Sedangkan Data Covid-19 Di Siantar Hanya 3, Kok Beda?

Dikatakannya, pasien yang beralamat di Kecamatan Siantar Selatan, diuji swab atau PCR pada 28 April 2020. "Dan pada 8 Mei 2020 RS USU menyatakan pasien positif Covid-19. Pasien saat ini diisolasi di RS Martha Friska Medan," ujarnya.

Terhadap keluarga pasien dikatakannya juga sebelumnya telah tes corona dengan metode rapid test. Sayang, ia tak melaporkan hasil dari tes tersebut. Ia hanya menyebutkan dalam waktu dekat akan dilakukan rapid test kedua terhadap keluarga, juga terhadap warga sekitar kediaman pasien.

Serupa dengan pasien positif, pasien dalam pengawasan atau PDP juga bertambah menjadi 5 dari sebelumnya 3 orang.

Kategori OTG (orang tanpa gejala) 3 orang dan orang dalam pemantauan atau ODP sebanyak 94 orang.

Penulis: bt. Editor: bt.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan