HETANEWS.COM

Data Pemprov Sumut 7 Kasus Positif Corona di Siantar, Daniel: Saya Bantah Data Itu

Tampilan situs resmi Pemprov Sumut penanganan Covid-19. Foto: Ist

Siantar, hetanews.com - Situs resmi Pemprov Sumut percepatan penanganan Covid-19 menampilkan 7 kasus positif corona per 9 Mei 2020 untuk Kota Siantar. Data ini kemudian dibantah Gugus Tugas Pemko Siantar.

Dilihat hetanews, situs resmi Pemprov Sumut di www.covid19.sumutprov.go.id, disebutkan ada 7 kasus positif corona di Kota Siantar sesuai hasil pemeriksaan rapid test maupun sampel swab atau PCR. Kemudian ada 3 pasien sembuh corona.

Menanggapi hal diatas, Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Siantar, Daniel Siregar meminta wartawan menanyakan langsung ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemprov Sumut.

"Tanya saja langsung ke covid propinsi. Data ini saya bantah," tulisnya lewat pesan Whatsapp kepada hetanews, Sabtu, 9 Mei 2020.

Mengenai informasi ada tambahan kasus positif, ia menyatakan sampai hari ini pihaknya belum mendapatkan informasi resmi dari Pemprov Sumut.

"Sampai detik ini belum ada kita terima pemberitahuan secara resmi dari propinsi," katanya.

Diketahui, per 8 Mei 2020 Gugus Tugas Pemko Siantar mencatat ada 3 kasus positif corona hasil uji swab atau PCR, 3 orang kategori PDP (pasien dalam pengawasan), orang tanpa gejala (OTG) 3 orang, satu diantaranya reaktif corona hasil Rapid Test dan 94 orang kategori orang dalam pemantauan (ODP).

Baca juga: Data Positif Covid-19 Di Provinsi 7 Positif Untuk Siantar Sedangkan Data Covid-19 Di Siantar Hanya 3, Kok Beda?

Penulis: bt. Editor: bt.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan