HETANEWS

Kejar-kejaran Saat Razia, Dua Anggota Polisi Terluka

Kecelakaan antara pemuda dan anggota Ditsamapta PMJ di Metro Duta Niaga Cilandak.

Jakarta, hetanews.com - Kecelakaan terjadi antara warga dan anggota Ditsamapta PMJ yang tengah bertugas di sekitar Metro Duta Niaga Cilandak, Jakarta Selatan. Kejadian itu terjadi pada Sabtu (9/5) pukul 00.30 WIB dini hari.

Kabid Humas Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan, kejadian tersebut berawal ketika rombongan patroli skala besar yang terdiri dari anggota Ditsamapta PMJ dan Polrestro Jakarta Selatan yang dipimpin AKBP Dedy melintas di Metro Duta Niaga Cilandak. Di sana mereka menemukan beberapa pemuda yang sedang nongkrong di pinggir jalan.

"Kemudian tim patroli menghampiri, namun rombongan pemuda tersebut melarikan diri dengan cara memacu sepeda motornya menuju ke Jalan Terogong Raya dan dilakukan pengejaran," kata Yusri dalam keterangannya.

PTR - Kecelakaan antara pemuda dan anggota Ditsamapta PMJ
Kecelakaan antara pemuda dan anggota Ditsamapta PMJ di Metro Duta Niaga Cilandak.

Anggota pun memepet sepeda motor kedua pemuda. Mereka sempat berhenti dan anggota berusaha mengamankan. Namun, kedua pemuda itu berusaha kabur lagi dan menabrak sepeda motor anggota yang dikendarai Bripda Muh. Irfan Fadillah dan Bripda Herry Francius.

"Hingga mengakibatkan kedua personil Patroli Raimas terjatuh dan hingga mengakibatkan luka-luka," tuturnya.

Kecelakaan antara pemuda dan anggota Ditsamapta PMJ
Kecelakaan antara pemuda dan anggota Ditsamapta PMJ di Metro Duta Niaga Cilandak.

Petugas kemudian membawa dua anggota yang terluka ke RS Kramat Jati. Dari hasil pemeriksaan, Bripda Herry menderita patah tulang rahang bagian bawah dan harus diopname. Sementara Bripda Irfan hanya mengalami luka ringan dan boleh pulang ke rumah.

Barang bukti yang diamankan berupa satu unit sepeda motor Suzuki Satria dengan nopol B 6878 BOB warna hitam dan satu unit sepeda motor dinas Kawasaki KLX dengan nopol 145174-VII.

Sumber: kumparan.com 

Editor: suci.